Diogo Jota Terkejut Arsenal Bermain Aneh saat Hadapi Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 45 2389064 diogo-jota-terkejut-arsenal-bermain-aneh-saat-hadapi-liverpool-RAjhCe28N7.jpg Aksi Diogo Jota di laga Arsenal vs Liverpool. (Foto: Twitte/LFC)

LONDON – Pemain Liverpool, Diogo Jota sedang merasa bahagia karena berhasil menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 Liverpool atas Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 3 April 2021 malam WIB. Jota pun sebenarnya tak menyangka Liverpool bisa menang besar di markas klub berjuluk The Gunners tersebut.

Sejak laga belum dimulai, Jota sejujurnya memprediksi laga Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium itu akan berjalan sengit. Ia merasa seperti itu karena tahu betul bahwa Arsenal biasanya memiliki permainan yang cukup baik dalam hal penguasaan bola.

Akan tetapi, entah kenapa Jota justru kaget karena Arsenal bermain tak seperti biasanya saat melawan Liverpool tadi malam. Pemain asal Portugal itu tak melihat permainan Arsenal yang andal dalam hal menguasai bola.

Baca Juga: Arteta Kaget Lihat Arsenal Tak Berdaya di Hadapan Liverpool

Aksi Diogo Jota di laga Arsenal vs Liverpool

“Jujur saja, sebenarnya saya memprediksi Arsenal bakal memiliki penguasaan bola yang jauh lebih banyak daripada ini. Sebab mereka biasanya melakukan itu (jago dalam hal penguasaan bola),” kata Jota, melansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (4/4/2021).

Bila melihat statistik pertandingan Arsenal vs Liverpool, The Gunners memang hanya memiliki total 35 persen penguasaan bola. Klub asal London Utara itu bahkan tak mencapai 40 persen, yang berarti mereka benar-benar cukup jarang dalam hal memegang bola selama 90 menit lebih pertandingan.

Dalam hal jumlah operan pun Arsenal kalah jauh dari The Reds. Tercatat Arsenal hanya mampu melakukan 395 umpan dengan persentase keberhasilan sebesar 75 persen. Sedangkan Liverpool mencatat 703 umpan dengan akurasi mencapai 86 persen.

Bagi Jota, Arsenal yang kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya membuktikan bahwa Liverpool benar-benar mendominasi laga tersebut. Jota menilai Liverpool mampu menekan para pemain The Gunners sehingga Arsenal pun kesulitan untuk bermain baik.

“Laga itu membuktikan bahwa kami mampu menekan mereka dengan baik. Kami tak membiarkan mereka menguasai bola dan pada intinya kami mampu mengontrol permainan, baik dari hal penguasaan bola maupun jumlah gol,” sambung Jota.

Aksi Diogo Jota di laga Arsenal vs Liverpool

Berkat kemenangan atas Arsenal itu, kini Liverpool berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 49 poin. Liverpool tinggal terpaut dua poin saja dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Sedangkan Arsenal masih tertahan di posisi kesembilan dengan total 42 poin. Skuad asuhan Mikel Arteta itu gagal memperkecil jarak mereka dengan tim-tim yang sedang memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini