Susul Brylian Aldama, David Maulana Dikabarkan Gabung Klub Raksasa Kroasia HNK Rijeka

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 51 2388678 susul-brylian-aldama-david-maulana-dikabarkan-gabung-klub-raksasa-kroasia-hnk-rijeka-5hEAttHlCX.jpg David Maulana. (Foto: Instagram/@maulanadavid342)

RIJEKA – Satu lagi pesepakbola muda Indonesia dikabarkan tengah bersiap mengepakkan sayapnya ke kancah internasional. Dia adalah David Maulana yang dikabarkan dikontrak sebuah klub asal Kroasia, yakni HNK Rijeka.

Sebagaimana diwartakan Germanijak.hr, Sabtu (3/4/2021), klub sepakbola HNK Rijeka yang mentas di liga utama Kroasia menghadirkan dua pemain baru. Keduanya adalah pesepakbola asal Indonesia.

David Maulana

Pertama, ada nama Brylian Negietha Dwiki Aldama. Gelandang tengah ini telah mencatatkan 11 penampilan untuk Timnas Indonesia U-19. Namanya menjadi perhatian karena tampil apik saat membela Timnas Indonesia U-19 di Kroasia medio September 2020.

BACA JUGA: Banyak Pemain Keturunan di Timnas U-19, David Maulana: Bagus untuk Persaingan Antar-Permain

Kedua, ada nama David Maulana. Kualitas kapten Timnas Indonesia U-19 ini tak perlu diragukan lagi. Ketenangannya dalam mengatur ritme permainan, merupakan salah satu yang terbaik di Tanah Air.

BACA JUGA: Indra Sjafri Konfirmasi Pemain Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama Gabung HNK Rijeka

Berdasarkan situs Transfermarkt, Brylian Aldama sendiri sudah didaftarkan sebagai pemain HNK Rijeka pada akhir masa transfer, tepatnya pada 26 Januari 2021. Tetapi, dia baru datang secara resmi pada Jumat 2 April 2021 karena adanya beberapa gangguan, termasuk merebaknya pandemi Covid-19 saat ini.

Kedatangan Brylian Aldama ke klub HNK Rijeka sendiri sudah diumumkan secara resmi lewat unggahan di media sosial klub. Mereka menampilkan video singkat Brylian, sembari menuliskan kalimat selamat datang.

Sama seperti Brylian Aldama, status David Maulana di situs Transfermarkt juga tercatat sudah menjadi rekrutan HNK Rijeka. Statusnya berubah sejak 1 April 2021.

Brylian Aldama

Tetapi sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak David Maulana terkait kabar bergabungnya ke klub rakasasa Kroasia tersebut. Belum diketahui juga kapan David Maulana akan bertolak ke Kroasia.

Bergabungnya David Maulana dan Brylian Aldama ke NHK Rijeka telah memperpanjang daftar pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 yang mengepakkan sayapnya ke kancah internasional. Untuk Benua Eropa sendiri, sebelumnya sudah ada nama pesepakbola Indonesia, Bagus Kahfi yang bergabung bersama klub asal Belanda, FC Utrecht.

Selain itu, ada juga Egy Maulana Vikri yang membela Lechia Gdansk di Polandia, Witan Sulaeman (Radnik Surdulica, Serbia) dan Elkan Baggott (King's Lynn Town FC) dan Kelana Mahessa (SC Bonner, Jerman). Semoga ini merupakan awalan dari kebangkitan persepakbolaan Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini