Lawan PSIS Semarang, PSM Makassar Perbaiki Kesalahan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 49 2388866 lawan-psis-semarang-psm-makassar-perbaiki-kesalahan-Lv5zWDqlRY.jpg PSM Makassar. (Foto/Liga Indonesia Baru)

MALANG PSM Makassar fokus memperbaiki kesalahan menjelang menghadapi PSIS Semarang pada perempatfinal Piala Menpora 2021. Salah satunya adalah kondisi fisik para pengggawa Juku Eja.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla menilai masih ada beberapa kelemahan timnya yang harus segera diperbaiki pasca tiga pertandingan di fase grup. Dia juga meminta anak asuhnya tidak berpuas diri setelah lolos ke-8 besar.

Foto/Twitter

Di babak penyisihan Grup B, fisik pemain PSM terkuras habis saat menghadapi Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC. Kondisi fisik pemain PSM yang mulai menurun tampak saat laga terakhir melawan Borneo FC.

Baca juga: Balikkan Keadaan, Persik Kediri Terkam Madura United 2-1

PSM unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun di akhir laga mereka kecolongan dua gol membuat laga ditutup dengan skor imbang 2-2.

Baca juga: Persija Jakarta Kantongi Kekuatan Barito Putera, Pasti Menang?

Syamsuddin berharap ada jeda pertandingan yang cukup bagi timnya untuk kembali memulihkan kondisi fisik. Hingga saat belum diketahui kapan laga kedua tim akan berlangsung.

“Fisik pemain-pemain kami memang terkuras karena dalam tiga laga ini mereka semua mengeluarkan kemampuannya,” ujarnya mengutip laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (3/4/2021).

“Mulai lawan Persija lawan Bhayangkara, sampai pertandingan terakhir ini. Jadi memang kelihatan mereka agak lelah pada pertandingan terakhir ini,” papar Syamsuddin.

Syamsuddin mewanti-wanti para pemainnya untuk selalu fokus di setiap pertandingan yang akan dihadapi. Menurutnya itu akan menjadi kunci bagi PSM untuk meraih hasil positif di babak perempat final nanti.

Foto/Twitter

“Saya selalu mengingatkan kepada pemain-pemain saya bahwa setiap pertandingan itu penting,” ujarnya.

“Selalu kita fokus sampai 2x45 menit, jangan sampai kita lengah, titik lengah sedikit saja kita bisa kehilangan poin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini