Dedi Kusnandar Puas Persib Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 49 2388612 dedi-kusnandar-puas-persib-lolos-ke-perempatfinal-piala-menpora-2021-NL7kROniU3.jpg Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021 (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, merasa puas timnya bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Menurutnya, Persib tampil apik sejak awal hingga laga terakhir menghadapi Persiraja.

Dedi Kusnandar ditunjuk untuk menjadi kapten Persib oleh sang Pelatih, Robert Rene Alberts. Sekadar informasi, Robert Rene memilih I Made Wirawan dan Victor Igbonefo sebagai kapten Persib pada dua pertandingan sebelumnya.

Tanggung jawab sebagai kapten dipenuhi Dodo -sapaan akrab Dedi Kusnandar- dengan cukup baik. Dia tampil bagus di lini tengah Persib saat menyerang ataupun bertahan. Dia memimpin Persib untuk mengalahkan Persiraja 2-1.

Maung Bandung -julukan Persib Bandung- lolos sebagai juara grup sementara Bali United mengikuti di posisi kedua. Tim arahan Robert Rene Albert finis di posisi teratas usai menang tipis atas Persiraja Banda Aceh di laga terakhir fase grup, Jumat (2/4/2021) malam WIB.

Baca juga: Persib Cuma Menang Tipis atas Persiraja, Robert Rene Kurang Puas

Terlebih menurutnya, laga terakhir kontra Persiraja bukan pertandingan mudah bagi timnya. Meski kurang diunggulkan, pasukan Hendri Susilo beberapa kali sempat memberikan ancaman berbahaya ke gawang Persib Bandung.

Beruntung, Persib Bandung berhasil mengatasi permainan Persiraja lewat skor akhir 2-1. Dua gol Persib di laga kali ini masing-masing dicetak Wander Luiz dan Ezra Walian. Adapun satu gol Persiraja Banda Aceh ditorehkan Ahsanul Rizal di menit-menit akhir pertandingan.

“Saya bersyukur bisa lolos. Kalau lihat dari pertandingan pertama, kedua dan ketiga, kami jalani tahap demi tahap dan bertemu dengan tim yang berbeda,” ujar Dede Kusnandar seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Sebagai catatan, tim arahan Robert Rene Albert belum merasakan kekalahan dari tiga laga yang mereka mainkan. Persib tercatat meraih dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Dedi Kusnandar selaku kapten tim Persib Bandung di laga kali ini mengklaim timnya masih harus tampil lebih maksimal di babak perempatfinal nanti. Meski belum merasakan kekalahan, menurutnya permainan Persib masih memikiki sejumlah kelemahan.

"Kami akan perbaiki segala kekurangan. Di perempat final, kami akan melawan tim yang semakin berat. Semoga nanti, kami akan mendapat hasil maksimal lagi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini