Persib Cuma Menang Tipis atas Persiraja, Robert Rene Kurang Puas

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 49 2388551 persib-cuma-menang-tipis-atas-persiraja-robert-rene-kurang-puas-5ksZbfpyRL.JPG Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kurang puas dengan penyelesaian akhir timnya dalam pertandingan pamungkas Grup D Piala Menpora 2021. Persib hanya menang tipis 2-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Menurut juru taktik asal Belanda itu, Maung Bandung -julukan Persib- seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol ke gawang Persiraja. Meski begitu, Robert Rene menilai ini merupakan bagian dari proses adaptasi Persib yang tidak bertanding selama setahun.

Dedi Kusnandar (Foto: Twitter/@persib)

“Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol lebih banyak, tiga atau empat gol, tetapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama setahun," ujar Robert Rene dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/4/2021).

Namun, Persib memang mendapatkan perlawanan berarti dari Persiraja dalam pertandingan tadi. Persiraja pun bermain apik sehingga mendapatkan beberapa peluang yang mengancam gawang Persib.

BACA JUGA: Persib Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021, Persiraja Legowo

Kendati demikian, Persib mampu unggul lebih dulu pada menit ke-25. Akselerasi Febri Haryadi di sisi kiri pertahanan Persiraja diakhiri dengan umpan silam yang disambut sundulan Wander Luiz, lalu bola pun masuk ke dalam gawang.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora 2021: Persib dan Bali United ke Perempatfinal

Persib dan Persiraja berupaya untuk mengubah kedudukan di papan skor lagi. Akan tetapi, hingga menit ke-80, kedua tim gagal memasukkan bola ke dalam gawang.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib tampak akan mengakhiri pertandingan. Akan tetapi, Persiraja mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui sundulan Ahsanul Rizal.

Persiraja berusaha untuk mencetak gol kemenangan pada tambahan waktu babak kedua demi lolos ke fase selanjutnya. Akan tetapi, Persib justru yang mencetak gol kemenangan melalui aksi Ferdinand Sinaga.

Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

Persib pun menang 2-1 atas Persiraja sehingga lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup D. Sementara itu, Bali United menemani Persib sebagai runner-up Grup D setelah imbang 1-1 kontra Persita Tangerang pada pertandingan lainnya.

Persib dan Bali United mengikuti jejak PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta, dan PSM Makassar yang lebih dulu lolos ke perempatfinal. Persib akan melawan runner-up Grup C pada perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini