Bokek, Man City Tidak Mampu Beli Penyerang Mahal

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388614 bokek-man-city-tidak-mampu-beli-penyerang-mahal-mRBllpEC8H.JPG Josep Guardiola (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Sergio Aguero mengakhiri 10 tahun kebersamaannya dengan Manchester City pada akhir musim 2020-2021. Pemain asal Argentina itu meninggalkan Man City setelah kontraknya, yang habis pada 30 Juni 2021, tidak diperpanjang.

Sejak dibeli dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, Aguero menjadi mesin gol Man City. Oleh sebab itu, banyak pihak memprediksi Man City akan membeli penyerang berkualitas pada musim panas 2021 sebagai pengganti Aguero.

Sergio Aguero (Foto: Reuters)

Beberapa nama tenar, seperti Erling Haaland (Borussia Dortmund), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur), diisukan ada dalam daftar belanja Man City. Akan tetapi, Pelatih Man City, Josep Guardiola, justru berkata sebaliknya.

Juru taktik asal Spanyol itu pesimistis Man City akan mengeluarkan banyak uang untuk membeli penyerang baru. Pernyataan Guardiola berkaca pada situasi keuangan klub selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Mikel Arteta Komentari Isu Arsenal Tampung Sergio Aguero

Guardiola membeberkan fakta mengejutkan, bahwa Man City juga mengalami kerugian selama pandemi. Padahal, Man City adalah klub kaya raya yang mendapatkan dana melimpah dari sang pemilik asal Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mansour.

BACA JUGA: Independiente Dapat Kabar Buruk dari Sergio Aguero

Guardiola menyatakan The Citizens -julukan Man City- akan memaksimalkan kemampuan dari Gabriel Jesus dan Ferran Torres, dan para pemain akademi yang promosi ke tim utama. Meski tannpa penyerang asli, Man City masih berbahaya karena mereka kerap bermain dengan false nine.

"Kami tidak akan membeli satu pun penyerang jika harganya semahal ini. Mustahil, kami tidak punya uang," ujar Guardiola, mengutip dari ESPN, Sabtu (3/4/2021).

"Semua klub kesulitan keuangan dan kami pun demikian. Kami punya Gabriel Jesus, Ferran Torres, banyak pemain dari akademi, dan terkadang kami bermain dengan false nine. Kemungkinan besar, kami tidak akan membeli penyerang baru musim depan," tuturnya.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

"Kami sudah punya banyak pemain di tim utama saat ini dan juga calon bintang di akademi. Ini tantangan besar jika melihat situasi dunia saat ini, karena adanya problem ekonomi di sepakbola. Maka itu kami takkan membeli striker baru," tutup Pep Guardiola.

Sementara itu, Man City akan melawan Leicester City pada pekan ke-30 Liga Inggris. Pertandingan besar itu akan berlangsung di King Power Stadium, malam WIB. Kemenangan merupakan target utama Man City yang tengah memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini