Chelsea Tanpa Kante saat Hadapi West Bromwich Albion

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388608 chelsea-tanpa-kante-saat-hadapi-west-bromwich-albion-s1lBBByJRV.jpg NGolo Kante (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea akan melawan West Bromwich Albion (WBA) pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlansgung di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021), malam WIB.

Namun, Chelsea tidak akan diperkuat oleh salah satu gelandang andalannya, N’Golo Kante, saat menjamu WBA. Hal itu dikonfirmasi Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

N'Golo Kante (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Kante menderita cedera ketika menjalankan tugas internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis. Kante diprediksi absen selama kurang lebih dua pekan.

Menurut Tuchel, Kante mungkin baru akan kembali saat Chelsea melakoni leg II perempatfinal Liga Champons musim ini kontra FC Porto, Stamford Bridge, Kamis 14 April 2021, dini hari WIB. Hal itu menandakan Kante akan melewatkan tiga pertandingan Chelsea selanjutnya.

BACA JUGA: Hormati Dortmund, Tuchel Enggan Komentari Rumor Haaland ke Chelsea

“Dengan N'Golo (Kante), kami harus bersabar. Apakah dia akan melewatkan pertandingan Porto? Ya mungkin,” kata Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea vs West Brom, Chilwell Yakin The Blues Lanjutkan Tren Positif

“Dia melakukan latihan individu dan pertandingan besok datang terlalu cepat untuknya sehingga dia tidak bisa bersama skuad. Setelah pertandingan besok, kami hanya memiliki tiga hari untuk mempersiapkan (untuk Porto),” ucap juru taktik asal Jerman itu.

“Dia mengalami cedera otot, saat kami berkomunikasi dengan tim nasional, jadi pendekatan realistis saya adalah memikirkan lebih jauh ke depan tentang Porto, mungkin leg II melawan Porto dia bisa tersedia,” tuturnya.

Meski begitu, Tuchel pun membawa kabar baik dalam konferensi pers tersebut. Tuchel menyatakan para pemain Chelsea yang cedera, seperti Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Jorginho, dan Thiago Silva, telah berlatih lagi.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

“Semua orang berada di lapangan dan semua tersedia untuk pertandingan besok yang merupakan kabar baik,” tambah Tuchel.

Kehilangan Kante cukup merugikan Chelsea, tetapi mereka punya pemain lain untuk mengisi peran pemain asal Prancis itu. Oleh sebab itu, Chelsea diprediksi akan meraih poin penuh atas WBA pada malam nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini