Persiba Female FC, Kekuatan Baru yang Langsung Mendulang Prestasi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 51 2388353 persiba-female-fc-kekuatan-baru-yang-langsung-mendulang-prestasi-Xvv509Cz8v.jpg Persiba Female FC. (Foto: MNC Media)

PERSIBA Female FC menjadi salah satu tim terbaik di kategori Putri Liga Futsal Profesional. Tim asal Balikpapan, Kalimantan Timur, ini menjadi juara di Liga Futsal Profesional 2020.

Persiba Female FC memulai perjalanan di Liga Futsal Profesional setelah melakukan merger antara Persiba Balikpapan dengan tim promosi, Female FC, sebagai juara Liga Futsal Nusantara pada 2019, dan sejak saat itu menggunakan nama Persiba Female FC.

Persiba Female FC

I Gede Widiade sebagai pemilik klub langsung merekrut pemain-pemain hebat dan berpengalaman seperti Dinar Kartika Sari, Suciana Yuliani, Maulina Novryliani, Nisma Francida, Febrina Kusumaningrum, Dhia Putri, dan Rani Mulyasari. Persiba Female FC diarsiteki oleh pelatih berpengalaman, Ahmad Syabani.

Kiprah Persiba Female FC di Liga Futsal Profesional 2020 sangat luar biasa. Tim ini menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 34 poin dari 11 kali kemenangan dan 1 kali imbang tanpa terkalahkan di musim ini. Tak hanya itu, salah satu pemainnya, Dinar Kartika Sari, terpilih sebagai Pemain Terbaik Putri dan top scorer (13 gol).

BACA JUGA: Hajar Vamos FC 9-4, Bintang Timur Surabaya Kuasai Peringkat Ketiga Liga Futsal Profesional 2020

Persiba Female FC menjadi tim yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Gol dari beberapa pemain kuncinya, seperti Dinar Kartika Sari (13 gol), Nisma Francida (11 gol), Dhia Putri (10 gol), Rani Mulyasari (4 gol), Febriana dan Suciana (3 gol), Oktavianti, Sheva, Maulina dan Nur kamila (2 gol), serta Sabrina dan Aprilita (1 gol).

BACA JUGA:Bantai SKN FC Kebumen 6-2, Black Steel Manokwari Juara Liga Futsal Profesional 2020

Manajer Persiba Female FC, Icha Paramitha Hasyim, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang bekerja keras dan membantu meraih juara di LFP pada musim ini.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan pencapaian yang didapat. Ini merupakan hasil kerja keras bersama. Tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dan mendoakan kami terutama untuk orang tua kami, pak Gede Widiade, manajemen Persiba dan masyarakat Balikpapan" kata Icha Hasyim.

Setelah menjadi juara, Persiba Female FC kini telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi Liga Futsal Profesional 2021.

"Mempersiapkan sebaik mungkin dengan menciptakan sebuah inovasi baru dalam tim, menjaga konsistensi tim dan mematangkan kembali periodisasi latihan agar kebugaran pemain siap selama berlatih dalam menghadapi musim selanjutnya" ungkap

Berikut skuad dan official Persiba Female FC di LFP 2020:

1. Vera Lestari

2. Sanah Susanti

3. Suciana Yuliani

4. Nisma Francisda

5. Maulina Novryliani

6. Rani Mulyasari

7. Dhia Putri Hapsari

8. Sabrina Mutiara

9. Sheva Imut Furyzcha

10. Milla Nur Kamila

11. Dinar Kartika Sari

12. Sri Yulianti

13. Rivana HZ

14. Pani Tri Oktavianti

15. Febriana Kusuma Ningrum

- Gede Widiade (President Club)

- Icha Paramitha Hasyim (Manager)

- Achmad Syabani (Pelatih Kepala)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini