Denda Cekcok Ibrahimovic dan Lukaku di Derby Milan Bakal Disumbangkan untuk Amal

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 47 2388251 denda-cekcok-ibrahimovic-dan-lukaku-di-derby-milan-bakal-disumbangkan-untuk-amal-W94THLsvUW.jpg Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters)

MILAN – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku sebagai buntut percekcokan di Derby Milan. Kini, pihak klub dari kedua pemain tersebut, yakni AC Milan dan Inter Milan, telah mengonfirmasi bahwa uang denda tersebut akan disumbangkan untuk amal.

Sebagaimana diketahui, pertemuan Inter vs Milan dalam babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021 yang berlangsung pada akhir Januari memang berjalan sangat sengit. Tensi permainan yang meningkat seiring berjalannya waktu membuat sejumlah cekcok pun tak terhindarkan.

Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic

Yang paling menarik perhatian adalah adu mulut antara Lukaku dengan Ibrahimovic jelang berakhirnya pertandingan babak pertama. Kejadian bermula saat Lukaku tak terima mendapat dorongan dari Alessio Romagnoli yang ingin merebut bola.

BACA JUGA: Ketahuan Kumpul-Kumpul di Rumah McKennie, Dybala Minta Maaf

Ketika Lukaku dan Romagnoli beradu mulut, Zlatan Ibrahimovic datang dan memanaskan suasana. Fokus percekcokan Lukaku pun berubah, tak lagi dengan Romagnoli, melainkan dengan Ibrahimovic.

BACA JUGA: Kiper Juventus Gianluigi Buffon Dilarang Main Satu Laga karena Kasus Penistaan Agama

Akibatnya, wasit mengganjar kedua pemain dengan kartu kuning. Nahas untuk Ibrahimovic, ia mendapat kartu kuning kedua di babak berikutnya yang berakibat AC Milan harus bermain dengan 10 orang. Pertandingan sendiri akhirnya dimenangkan Inter dengan skor 2-1.

Buntut dari perseteruan ini, FIGC menghukum Ibrahimovic dan Lukaku berupa denda. Sebab, kedua pemain dinilai melakukan tindakan yang tidak sportif.

Sebagaimana diwartakan Goal Internasional, Sabtu (2/4/2021), pihak AC Milan dan Inter telah mengonfirmasi denda yang dikenakan kepada Ibrahimovic dan Lukaku akan disumbangkan untuk amal. Tetapi, jumlah dendanya sendiri belum ditentukan.

Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic

Terlepas dari denda tersebut, Inter dan Milan sendiri kini diketahui sama-sama tengah bersaing memperebutkan gelar juara di Liga Italia 2020-2021. Inter duduk di puncak klasemen dengan koleksi poin 65 angka.

Armada Antonio Conte unggul enam angka dari AC Milan yang tengah mengekor di tempat kedua. Kini, kedua tim pun akan melanjutkan perjuangannya untuk merebut gelar juara pada akhir pekan ini. Memasuki pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021, Inter akan dihadapkan dengan Bologna, sementara Milan bersua Sampdoria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini