Inggris Jungkalkan Polandia di Wembley Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 51 2387521 inggris-jungkalkan-polandia-di-wembley-stadium-VkVnhd5UNv.jpg Inggris vs Polandia (Foto: Reuters)

LONDON – Tim nasional (Timnas) Inggris melakoni lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan menjamu Polandia di Wembley Stadium, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Inggris berhasil laga kontra Polandia dengan kemenangan 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, Inggris tetap menjaga posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2022 Zona Eropa. Skuad The Three Lions –julukan Inggris– kini telah mengumpulkan 9 poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inggris yang berstatus tuan rumah memulai pertandingan kontra Polandia dengan langsung menekan. Bahkan Inggris hampir saja membuka keunggulan melalui aksi dari Raheem Sterling. Namun sontekan Sterling masih gagal tepat sasaran.

Pada menit ke-18, Inggris berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Mason Mount dilanggar oleh pemain bertahan Polandia. Harry Kane yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus membawa Inggris unggul 1-0 atas Polandia.

Tersentak oleh gol Inggris, membuat Polandia pun coba mengubah gaya bermain mereka jadi lebih menyerang. Alhasil, Polandia hampir menyamakan kedudukan melalui sontekan dari Karol Swiderski. Namun tembakannya berhasil dimentahkan oleh Nick Pope.

Inggris vs Polandia

Pada menit ke-31, Inggris hampir saja menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Polandia melalui tembakan dari Phil Foden. Akan tetapi tembakan gelandang Manchester City tersebut masih berhasil dimentahkan oleh Wojciech Szczesny.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Inggris kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol keduana ke gawang Polandia. Tapi tembakan Kane dari luar kotak penalti Polandia masih menyamping.

Di pengujung babak pertama, Polandia hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi dari sontekan Krzysztof Piatek. Namun tembakannya masih gagal jadi berujung gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inggris atas Polandia masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Polandia yang dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua pertandingan melawan Inggris dengan tampil menekan. Alhasil, sebuah kans pun didapatkan oleh Polandia untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya Polandia melalui aksi dari Arkadiusz Milik masih belum membuahkan hasil.

Usaha Polandia untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-58. Adalah Jakub Moder yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya meluncur deras ke dalam gawang Inggris.

Gol penyeimbang kedudukan yang dicetak oleh Polandia semakin membuat pertandingan ini menarik. Ya, kedua tim pun saling jual beli serangan. Namun hingga laga berjalan 75 menit, belum ada gol tambahan yang berhasil tercipta.

Inggris vs Polandia

Pada menit ke-78, Inggris hampir saja kembali unggul atas Polandia melalui aksi dari Kane. Akan tetapi tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh penyerang Tottenham Hotspur tersebut masi membentur mistar gawang Polandia.

Pada saat pertandingan menyisahkan 5 menit lagi, Inggris akhirnya berhasil kembali unggul Polandia melalui aksi dari Harry Maguire. Ya, Maguire berhasil melepaskan tembakan first time yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Szczesny.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim tuan rumah, Inggris, berhasil menyelesaikan pertandingan melawan tamunya, Polandia, dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3): Nick Pope; Ben Chilwell, John Stones, Harry Maguire, Kyle Walker; Kalvin Phillips, Declan Rice, Phil Foden (Reece James 86’); Raheem Sterling (Jesse Lingard 89’), Harry Kane (Dominic Calvert-Lewin 89’), Mason Mount.

Pelatih: Gareth Southgate

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Michal Celik (Kamil Jozwiak 54’), Kamil Glik, Jan Bednarek; Bartosz Bereszynski, Maciej Rybus (Arkadiusz Reca 87’), Grzegorz Krychowiak, Jakub Moder; Piotr Zielinski (Kamil Grosicki 87’), Karol Swiderski (Arkadiusz Milik 46’); Krzysztof Piatek (Rafal Augustyniak 77’).

Pelatih: Paulo Sousa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini