Ganti Nama Cilegon United Jadi RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Bangun Lapangan Sepakbola di PIK

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387577 ganti-nama-cilegon-united-jadi-rans-cilegon-fc-raffi-ahmad-bangun-lapangan-sepakbola-di-pik-QRwiDdiK8J.jpg Raffi Ahmad resmi ubah nama Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC. (Foto: Instagram/@_rudysalim))

JAKARTA – Artis kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad, akan membangun lapangan sepakbola di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Raffi Ahmad beserta rekan bisnisnya, Rudy Salim, akan membangun lapangan sepakbola setelah resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United.

"Kita akan membuat lapangan sepakbola 2,7 hektar di kawawan PIK ini akan menjadi tempat latihan kita. Lapangan ini standar FIFA. Jadi akuisisi ini bukan dapat klub bola saja, akan dikelola secara profesional," kata Rudy Salim, Chairman RANS Cilegon FC dalam pengakusisian klub semalam.

RANS

(Logo RANS Cilegon FC)

Pada Sabtu 27 Maret 2021, dunia maya heboh dengan kabar Raffi Ahmad membeli klub Liga 2, Cilegon United. Ternyata, kabar itu menjadi kenyataan pada Rabu 31 Maret 2021 malam WIB.

Dalam acara yang digelar mewah tersebut, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub asal Kota Cilegon tersebut. Setelah resmi dibeli Raffi Ahmad, Cilegon United pun berubah nama menjad RANS Cilegon FC.

RANS merupakan singkatan dari Raffi Ahmad Nagita Slavina, yang mempunyai puluhan juta followers maupun subscribers di berbagai platform. Lantas, akan dibantu siapa saja Raffi Ahmad dalam mengelola roda perputaran klub?

BACA JUGA: Pengamat Sambut Positif Keputusan Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United

Rudy Salim yang merupakan pengusaha mobil-mobil mewah, akan bersanding dengan Raffi Ahmad duduk sebagai Chairman. Kemudian, Roofie Ardian bertugas sebagai presiden klub.

Selanjutnya, Yudhi Afriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Cilegon United, mendapat amanah baru yakni bertugas sebagai dewan pengawas klub.

Bagaimana untuk pelatih dan manajer tim? Mantan pelatih PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-23, Bambang Nurdiansyah, ditunjuk sebagai juru taktik RANS Cilegon FC.

HamkaHamzah

(Hamka Hamzah  (kanan) bertugas sebagai direktur klub)

Untuk posisi manajer ditempati Hamka Hamzah, mantan bek andalan Timnas Indonesia. Tanda-tanda Hamka Hamzah bergabung dengan RANS Cilegon FC sebenarnya sudah kencang beredar dalam beberapa hari terakhir.

Dalam sebuah pernyataan, Raffi Ahmad mengaku akan menunjuk Hamka Hamzah sebagai pelatih sekolah sepakbola yang akan dibangunnya. Setelah ucapan Raffi Ahmad tersebut, Hamka Hamzah mengumumkan tidak memperpanjang kontrak bersama sang klub, Persita Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini