5 Calon Pengganti Sergio Aguero di Manchester City, Nomor 1 Bocah Ajaib

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 51 2386680 5-calon-pengganti-sergio-aguero-di-manchester-city-nomor-1-bocah-ajaib-jBFFCWP7pJ.jpg Sergio Aguero, tinggalkan Man City musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Catherine Ivill)

MANCHESTER City dan Sergio Aguero resmi berpisah akhir musim ini. Setelah bekerja sama sejak 2011, Man City dan Aguero sepakat tidak melanjutkan kerja sama.

Otomatis dengan kepergian Sergio Aguero, manajemen Man City akan mendatangkan penyerang jempolan untuk mengisi kekosongan seiring angkat kakinya pemain asal Argentina tersebut. Lantas, siapa saja penyerang yang dapat menggantikan posisi Aguero di Man City?

Berikut 5 calon pengganti Sergio Aguero di Manchester City:

5. Andre Silva (Eintracht Frankfurt)

Andre Silva

Setelah gagal bersama AC Milan, Andrea Silva menemukan performa terbaiknya bersama klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt. Dari 26 pertandingan bersama Eintracht Frankfurt musim ini, Andre Silva mengoleksi 22 gol dan tujuh assist.

4. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez merupakan buruan utama Barcelona pada musim panas 2020. Namun, Lautaro Martinez gagal didaratkan Barcelona karena manajemen Blaugrana tidak mempunyai uang.

Bersama Inter Milan musim ini, penyerang berpaspor Argentina tampil tajam. Dari 37 pertandingan di semua kompetisi, Lautaro Martinez mengoleksi 16 gol dan sembilan assist.

BACA JUGA: Sergio Aguero Tinggalkan Man City, ke Juventus atau Barcelona?

3. Joao Felix (Atletico Madrid)

Joao Felix

Joao Felix dapat dijadikan proyek jangka panjang Man City. Baru berusia 21 tahun, skill pemain asal Portugal ini masih bisa berkembang. Musim ini bersama Atletico Madrid, Joao Felix sudah turun dalam 33 pertandingan dengan raihan 10 gol dan lima assist.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane

Jika Manchester City mencari penyerang jadi, Harry Kane dapat diprioritaskan. Penyerang berpaspor Inggris dicap sebagai salah satu penyerang tertajam di dunia.

Status dua kali top skor Liga Inggris dan pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia (2018), merupakan bukti sahih kehebatan Harry Kane. Bersama Tottenham musim ini, Kane juga tampil garang dengan koleksi 27 gol dan 16 assist dar 40 pertandingan di semua kompetisi.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Andai Man City mendapatkan bocah ajaib berusia 20 tahun ini, peluang klub asuhan Josep Guardiola memenangkan trofi Liga Champions sangatlah besar. Sebab, penyerang berpaspor Norwegia ini merupakan pesepakbola luar biasa.

Di Liga Champions saja, Erling Haaland sanggup mengemas 20 gol hanya dari 14 pertandingan! Bersama Dortmund musim ini, Haaland mengoleksi 33 gol dari 31 pertandingan. Karena itu, menarik menanti siapa dari nama-nama di atas yang didatangkan Man City untuk menggantikan Sergio Aguero.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini