Arema FC Lakukan Evaluasi Usai Terpuruk di Piala Menpora 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 49 2386820 arema-fc-lakukan-evaluasi-usai-terpuruk-di-piala-menpora-2021-YzUpVh0RwV.jpg Arema FC vs PSIS Semarang (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO Arema FC tidak bisa berbicara banyak di Piala Menpora 2021. Arema tidak lolos dari Grup A karena kalah saing dari Barito Putera dan PSIS Semarang.

Pelatih Arema, Kuncoro, akan melakukan evaluasi atas performa timnya, terutama pada pertandingan pamungkas kontra PSIS. Arema kalah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021), malam WIB itu.

Arema FC (Foto: Liga Indonesia Baru)

Arema memulai pertandingan dengan baik. Singo Edan unggul cepat melalui gol Dedik Setiawan (8’). Setelah unggul, Arema berupaya untuk menambah gol demi meraih kemenangan.

Namun, gawang Arema justru bobol oleh aksi Komarudin (45’) sebelum waktu turun minum tiba. Keadaan bahkan berbalik untuk Arema setelah PSIS mencetak gol kedua mereka melalui aksi Pratama Arhan Alif Rifai (62’).

BACA JUGA: Arema FC Gugur dari Piala Menpora 2021, Ini Penyebabnya

Arema, yang butuh kemenangan untuk lolos, mampu menyamakan kedudukan melalui gol kedua Dedik Setiawan (67’) dari titik putih. Ketika pertandingan akan berakhir dengan hasil imbang, PSIS mencetak gol kemenangan berkat aksi Riyan Ardiansyah (90’).

BACA JUGA: Hanif Sjahbandi Terima Kenyataan Arema FC Tersingkir dari Piala Menpora 2021

Jika bermain lebih rapi, Arema mungkin bisa mendapatkan hasil berbeda pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, saling pengertian antara pemain Arema kurang sehingga kesulitan saat bertahan ataupun menyerang. Hal itu yang akan dibenahi Kuncoro setelah ini demi tampil apik di Liga 1 2021.

“Pada babak pertama, kami sempat menguasai. Akan tetapi, saling pengertian (antara pemain) kurang sehingga kecolongan gol jelang turun minum (babak pertama),” kata Kuncoro dalam konferensi pers setelah pertandingan, Selasa (30/3/2021).

“Itu evaluasinya. Kami akan evaluasi dan ini jadi pelajaran untuk kompetisi,” tuturnya.

Arema FC (Foto: Liga Indonesia Baru)

Kekalahan dari PSIS membuat Arema tidak pernah memenangkan satu pertandingan pun di Piala Menpora 2021. Singo Edan mencatatkan dua kekalahan dan satu hasil imbang sehingga berakhir di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Persikabo 1973 dengan koleksi dua poin sehingga gagal lolos ke perempatfinal. Posisi kedua menjadi milik Barito yang mengoleksi lima poin setelah bermain imbang 2-2 kontra Persikabo pada pertandingan pamungkas. PSIS keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi tujuh poin dari hasil sekali imbang dan dua kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini