Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Dibawa Ambulans Udara ke Korea Selatan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 51 2385363 hasil-swab-negatif-shin-tae-yong-dibawa-ambulans-udara-ke-korea-selatan-h8YQpstWi5.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong telah dinyatakan negatif saat melakukan tes swab. Ia akhirnya telah sembuh dari penyakit virus corona dan sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Kendati begitu, selepas Tae-yong sudah sembuh dari Covid-19, penyakit kronis di luar virus corona ternyata menjadi memburuk. Alhasil, pelatih berusia 51 tahun itu pun memilih pulang ke Korea Selatan (Korsel) untuk mendapat perawatan penyakit kronisnya.

Diketahui untuk meluruskan berita sebelumnya, Tae-yong pulang ke Korsel dengan menggunakan pesawat khusus alias Ambulans Udara dari Jakarta menuju Seoul.

Baca Juga: Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Ingin Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Tae-yong merasa tidak mudah untuk mengobati penyakit kronis di Indonesia, sebab itulah ia memutuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit besar di Seoul.

Rencananya, Tae-yong akan beristirahat sebulan di kampung halamannya untuk mengobati penyakit yang sedang dideritanya saat ini.

“Awalnya direncanakan untuk menghabiskan satu bulan liburan di Korea dengan semua pelatih Korea dari tanggal 29 bulan ini (Maret) hingga tanggal 30 bulan depan (April) dengan berkonsultasi dengan Asosiasi Sepak Bola,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korsel, Yonhap News Agency, Minggu (28/3/2021).

Sebelumnya, Tae-yong dinyatakan positif terpapar virus corona pada 20 Maret 2021 setelah menjalani beberapa tes. Setelah itu, Shin Tae-yong pun langsung menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Pada 26 Maret 2021, Shin Tae-yong pun akhirnya dinyatakan sembuh.

Pihak PSSI sendiri sudah mengizinkan Tae-yong untuk kembali ke Seoul. Menurut pemaparan Plt Sekjend PSSI, Yunus Nusi, pihaknya tak pernah melarang keinginan Tae-yong yang ingin dirawat intensif di Korsel, Malahan PSSI mendukung keputusan pulang kampunya karena Tae-yong bisa melepas rindu dengan keluarganya.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

"Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya, dan kami telah membuat kesepakatan bersama," kata Yunus Nusi, seperti yang dikutip dari PSSI.

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus buat dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarga ya," tutup Yunus Nusi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini