Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Ingin Pulang ke Korea Selatan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 51 2384891 hasil-swab-negatif-shin-tae-yong-ingin-pulang-ke-korea-selatan-IGzHRnEly4.jpeg Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA – PSSI mengonfirmasi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, telah pulih dari Covid-19. Berdasarkan hasil tes swab terakhir, Shin Tae-yong telah dinyatakan negatif dari paparan virus Corona.

Namun begitu, Shin Tae-yong tidak akan langsung bekerja untuk menyaksikan potensi para pemain Tanah Air yang tengah berlaga di ajang Piala Menpora 2021. Shin Tae-yong memutuskan untuk pulang ke tanah kelahiran yakni Korea Selatan.

Shin Tae-yong

Pada laman resminya, dilansir Sabtu (27/3/2021), PSSi mengizinkan Shin Tae-yong untuk kembali ke Korea Selatan dalam satu atau dua hari usai dinyatakan negatif Covid-19. Shin Tae-yong akan pulang ke Korea Sleatan untuk sementara waktu dengan alasan keluarga.

Baca juga Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Positif Covid-19

“Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya, dan kami telah membuat kesepakatan bersama,” ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca juga Shin Tae-yong Positif Covid-19, Ini Langkah yang Diambil PSSI

“PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan,” sambungnya.

“Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus buatnya. Bisa jadi ia rindu dengan keluarga ya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta sejak Sabtu 20 Maret 2021 saat terpapar Covid-19. Namun setelah mendapatkan perawatan intensif, Shin Tae-yong terus menunjukkan perkembangan positif.

Berkat kondisi tersebut, Shin Tae-yong akhirnya dipersilahkan untuk pulang dari rumah sakit. Namun, sebelum meninggalkan rumah sakit, tim dokter memang sudah menyatakan bahwa Shin Tae-yong sudah sehat.

Shin Tae-yong

Berdasarkan diagnosa dokter, selain swab negatif, Shin Tae-yong tidak mengalami keluhan sesak napas atau pun demam. Selain itu, tensi Shin Tae-yong juga ada dalam kondisi normal.

Awal Shin Tae-yong terpapar Covid-19 ketika ia mengeluh tidak enak badan ke dokter Timnas Indonesia pada 18 Maret 2021. Setelah itu, pada 19 Maret 2021 malam WIB, Shin Tae-yong dinyatakan positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini