Pemain Juventus Ini Tahu Penyebab Cristiano Ronaldo Kerap Gagal saat Tendangan Bebas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 47 2385296 pemain-juventus-ini-tahu-penyebab-cristiano-ronaldo-kerap-gagal-saat-tendangan-bebas-obpjcMTESA.JPG Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

TURIN – Semenjak Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018 silam, pemain asal Portugal itu sudah menjelma menjadi mesin pencetak gol untuk si Nyonya Tua –julukan Juventus. Sejauh ini Ronaldo sudah mengoleksi 95 gol dari 123 penampilannya bersama Juventus.

Menariknya dari 95 gol itu, hanya satu yang berasal dari tendangan bebas. Ya, Ronaldo yang sudah tiga tahun berada di Juventus sejauh ini nyatanya memang hanya bisa mencetak satu gol saja dari skema tendangan bebas.

Padahal Ronaldo mendapatkan 72 kali kesempatan dalam melakukan tendangan bebas sejak 2018 silam. Hal itu memperlihatkan betapa buruknya Ronaldo dalam mengambil tendangan bebas, yang mana persentase golnya melalui free kick kini hanya 1,4 persen saja di Juventus.

Baca Juga: Real Madrid Tolak Kepulangan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Tentunya hal itu cukup membuat banyak pendukungnya merasa kecewa dan penasaran kenapa Ronaldo sudah tak andal dalam melakukan tendangan bebas seperti dulu lagi.

Dulu ketika Ronaldo masih bermain di Manchester United, pemain berusia 36 tahun itu padahal dikenal sebagai pemain yang sangat hebat dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Jadi, banyak yang merasa aneh apa yang membuat Ronaldo tak jago lagi dalam melakukan tendangan bebas. Apa benar karena faktor usia?

Menariknya menurut rekan setim Ronaldo di Juventus, yakni Carlo Pinsoglio, CR7 tak mengalami penurunan sama sekali dalam hal mencetak gol dari tendangan bebas. Sebab menurut kiper ketiga Juventus itu, Ronaldo selalu mencetak gol dari tendangan bebas ketika latihan.

Pinsoglio pun heran kenapa bisa Ronaldo saat pertandingan justru lebih sering gagal. Ia merasa mungkin karena faktor tidak keberuntungan saja yang membuat Ronaldo pada akhirnya hanya bisa mencetak satu gol dari 72 kesempatan tendangan bebasnya di pertandingan Juventus.

“Cristiano selalu melakukan tendangan bebas dalam latihan dan dia mencetak gol sepanjang waktu. Saya tidak tahu mengapa dia tidak bisa melakukannya dalam permainan, mungkin itu hanya nasib buruk saja,” ungkap Pinsoglio, melansir dari Sportskeeda, Minggu (28/3/2021).

Cristiano Ronaldo

Begitulah yang dikatakan Pinsoglio terkait alasan melempemnya Ronaldo saat mengambil tendangan bebas untuk Juventus. Ia merasa Ronaldo hanya selalu sial setiap kali mengeksekusi tendangan bebas di pertandingan resmi.

Meski begitu, fakta lain pun mengatakan Ronaldo memang perlahan sudah tak hebat lagi dalam hal melakukan tendangan bebas. Sebab selama di Madrid, Ronaldo hanya bisa mencetak 33 gol saja dari 444 tendangan bebas yang diambilnya.

Jadi, tampaknya Ronaldo memang sudah tak hebat lagi dalam hal mencetak gol dari tendangan bebas. Namun, Ronaldo tetap saja mampu mencetak gol banyak dari cara lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini