Sidak Piala Menpora 2021, Kapolri: Alhamdulillah Sudah Sesuai Standar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 49 2384036 sidak-piala-menpora-2021-kapolri-alhamdulillah-sudah-sesuai-standar-0Vv68rFm7t.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menpora Zaiduin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: YouTube Menpora RI)

SOLO – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran melakukan sidak Piala Menpora 2021. Didampingi Menpora RI, Zainudin Amali, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kapolri beserta jajaran datang langsung ke Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) sore WIB.

Pada waktu yang bersamaan di Stadion Manahan sendiri tengah berlangsung laga Persikabo 1973 vs PSIS Semarang. Laga tersebut dimenangkan PSIS Semarang dengan skor akhir 3-1.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang datang langsung ke stadion menilai penyelenggaraan Piala Menpora 2021 telah sesusai standar yang telah ditetapkan. Ia pun berharap hal ini bisa terus berlanjut dan menjadi awal baik demi bergulirnya kompetisi sepakbola musim ini.

Baca juga: PSIS Semarang Menang Telak 3-1 atas Persikabo 1973

“Kami dari Mabes Polri ingin meninjau langsung pertandingan Piala Menpora di mana pertandingan ini dalam rangka pertandingan pramusim untuk persiapan kompetisi Liga 1,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada konferensi pers virtual di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

“Hari ini kami sengaja melakukan sidak langsung tanpa ada pemberitahuan dengan maksud untuk mengetahui secara faktual ,” ujar Kapolri.

“Dan Alhamdulillah ternyata pelaksanaan kegiatan kali ini sesuai dengan komitmen awal. Bagaimana pertandingan yang berlangsung sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Sejumlah protokol ketat dilakukan memang diberlakukan setiap pertandingan Piala Menpora 2021. Selain melakukan swab test pada pemain dari kedua tim, setiap individu yang masuk ke stadion juga diberikan gelang sebagai tanda bahwa mereka telah melakukan swab dan dinyatakan bebas dari Covid-19.

Penggunaan masker juga tetap dilakukan untuk kedua tim. Tim ofisial dan para pemain di bangku cadangan juga diwajibkan untuk mengenakan masker.

“Saya rasa ini merupakan realita yang baik dan sesuai dengan harapan. Tentunya ini akan menjadi penilaian untuk membicarakan kembali mengenai persiapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang memang sudah ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini