Share

Klasemen Grup D Piala Menpora 2021 Usai Matchday Pertama: Persib Bandung Kedua

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 49 2383555 klasemen-grup-d-piala-menpora-2021-usai-matchday-pertama-persib-bandung-kedua-syY3SEIXZL.jpg Persib Bandung huni posisi dua (Foto: Persib Bandung)

MATCHDAY satu Grup D Piala Menpora 2021 sudah selesai dimainkan. Persiraja Banda Aceh menguasai puncak klasemen dengan nilai tiga, berbekal kemenangan atas Persita Tangerang. Sementara itu, Persib Bandung menghuni posisi dua.

Dua pertandingan digelar secara beruntun di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (24/3/2021) sore hingga malam WIB. Dari dua laga itu, hanya satu yang menghasilkan pemenang.

Baca juga: Assanur Rijal Torres Cetak 3 Gol, Persiraja Hantam Persita

Pertandingan pertama mempertemukan antara Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang pada Rabu sore. Klub asuhan Hendri Susilo itu berhasil mengalahkan Pendekar Cisadane dengan skor telak 3-1.

Duel antara Persiraja vs Persita (Foto: Liga Indonesia Baru)

Ketiga gol kemenangan Persiraja diborong oleh Assanur Rijal (34’, 36’, 44’). Sementara itu, Persita Tangerang hanya bisa membalas sekali lewat gol Chandra Waskito (54’). Hasil itu menempatkan Persiraja di puncak klasemen dengan nilai tiga.

Baca juga: Persib Bandung vs Bali United Berakhir Tanpa Pemenang

Laga kedua mempertemukan dua klub papan atas Liga 1 antara Persib Bandung vs Bali United pada Rabu (24/3/2021) malam WIB. Adu taktik antara Pelatih Robert Rene Alberts dan Stefano Cugurra membuat laga berjalan seru.

Saking serunya, duel tersebut berakhir dengan skor 1-1. Bali United memimpin lebih dulu lewat gol sontekan Willian Pacheco di menit 53. Persib baru bisa membalas lewat gol Frets Butuan di menit 90. Kedua kesebelasan harus puas berbagi satu angka.

Hasil imbang itu menempatkan Persib Bandung di posisi dua, sementara Bali United berada tepat satu setrip di bawahnya. Kedua kesebelasan sama-sama mengumpulkan satu poin. Sedangkan Persita Tangerang, terpaku di dasar klasemen dengan nilai 0.

Pada matchday kedua, Grup D tetap menyajikan partai-partai menarik. Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo pada Senin, 29 Maret 2021, pukul 18.15 WIB. Sementara itu, Bali United akan menantang Persiraja Banda Aceh pukul 15.15 WIB.

Bali United dan Persib Bandung bermain imbang (Foto: Bali United)

Peta persaingan di Grup D cukup seru bila berkaca pada pertandingan pertama. Di luar dugaan, Persiraja Banda Aceh bisa memetik angka penuh. Sementara itu, Persib dan Bali United harus puas berbagi angka.

Tiga angka jadi modal berharga bagi klub berjuluk Laskar Rencong itu. Mereka hanya butuh meraih dua kali hasil imbang pada laga tersisa. Sementara ketiga klub lainnya, harus bekerja keras meraih kemenangan.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel

Berikut klasemen Grup D Piala Menpora 2021:

Matchday 1 Grup D Piala Menpora 2021 (Foto: LIB)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini