Real Madrid Bisa Sambut Liverpool di Spanyol, Ini Alasannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 261 2383132 real-madrid-bisa-sambut-liverpool-di-spanyol-ini-alasannya-VRbSnRldWq.jpg Skuad Real Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid bisa menyambut Liverpool di Spanyol pada laga perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Alasannya karena pembatasan penerrbangan akan berakhir pada akhir bulan ini.

Los Blancos akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada 7 April 2021. Real Madrid akan menjamu The Reds di Stadion Alfredo Di Stefano karena stadion utama mereka, Bernabeu sedang tahap renovasi.

Foto/Reuters

Leg pertama perempatfinal kemungkinan akan dimainkan di Spanyol. Pasalnya pada Selasa 23 Maret 2021, pemerintah Spanyol, mengutio Reuters, Rabu (24/3/2021) akan mencabut pembatasan penerbangan dari Inggris pada akhir bulan ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mau Balik ke Real Madrid dengan Syarat...

Sebelumnya, sejumlah negara Eropa termasuk Spanyol melarang kedatangan dan keberangkatan ke Inggris karena varis baru Covid-19. Hal itu berdampak pada sejumlah laga di kompetisi Eropa.

Baca juga: 4 Duel Panas yang Terjadi di Perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Nomor 1 Sampai Cedera Bahu

Atletico Madrid salah satunya. Mereka harus memainkan laga kandang saat menghadapi Chelsea pada babak 16 besar di Bucharest, Hungaria.

Real Sociedad juga terkena imbas. Mereka terpaksa menghadapi Manchester United di Allianz Stadum Juventus, di Italia daripada di kota asal mereka San Sebastian leg pertama babak 32 besar Liga Eropa.

Atletico Madrid kehilangan laga “kandang” mereka melawan Chelsea di Bucharest denga skor akhir 1-0 dan tersingkir dengan agregat 3-0. Sementara Real Sociedad dihancurkan 4-0 oleh Manchester United di Turin, akhirnya tersingkir dari Liga Europa dengan skor agregat yang sama.

Namun, kebijakan pemerintah Spanyol sekarang mengatakan pembatasan akan berakhir pada 30 Maret. Itu artinya Real Madrid bisa menyambut Liverpool di markas sementara mereka Alfredo di Stefano, jika pembatasan tidak diperpanjang.

Foto/Reuters

Selain itu, Granada juga dapat menjamu Manchester United pada leg pertama perempatfinal Liga Eropa di marksanya. Laga akan berlangsung pada 8 April 2021 di stadion Nuevo Los Carmenes.

Negara-negara lain yang memberlakukan pembatasan serupa adalah Jerman. Dampaknya Manchester City dan Borussia Moenchengladbach memindahkan pertemuan mereka di 16 besar Liga Champions ke Budapest, begitu juga dengan Liverpool dan RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini