Klasemen Grup B Piala Menpora 2021 Usai Matchday Pertama: Persija Juru Kunci

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 49 2382252 klasemen-grup-b-piala-menpora-2021-usai-matchday-pertama-persija-juru-kunci-dUd7ebdntC.jpg Persija Jakarta vs PSM Makassar (Foto: Instagram Persija)

MALANG – Seluruh pertandingan matchday pertama di Grup B dalam gelaran Piala Menpora 2021 telah dimainkan pada Senin (22/3/2021). Hasilnya, PSM Makassar tampil sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B.

Dalam matchday pertama ini, PSM Makassar harus berhadapan dengan lawan tangguh asal ibu kota, Persija Jakarta. Kendati demikian, Juku Eja –julukan PSM- nyatanya mampu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0.

Baca juga: Persija Dihajar PSM di Stadion Kanjuruhan

Gol pembuka PSM dilesakkan oleh Patrich Wanggai pada masa injury time babak pertama. Lebih hebat lagi, gol tersebut dicetak Patrich Wanggai dengan tendangan memutar. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Persija.

Persija vs PSM

Sementara itu, satu gol PSM lainnya datang dari Yakob Sayuri di menit ke-68. Ia dengan cerdik mampu merebut bola dari kawalan bek Persija. Yakob Sayuri kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti dan menaklukkan Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Atasi Borneo FC, Paul Munster Evaluasi Penampilan Bhayangkara Solo

Berkat kemenangan 2-0 tersebut, PSM pun menempati puncak klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Macan Kemayoran –julukan Persija- harus terdampar di dasar klasemen.

Pada pertandingan lainnya, Bhayangkara Solo FC merah kemenangan tipis saat menghadapi Borneo FC. Adalah Alsan Sanda yang menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan ini.

Gol Alsan Sanda tersebut tercipta pada menit ketiga dengan memanfaatkan bola rebound. Meski hanya menang dengan skor tipis, namun hasil ini sudah cukup untuk membawa Bhayangkara Solo FC menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B.

Sama halnya dengan PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC juga mengoleksi tiga poin. Hanya saja, PSM lebih unggul dalam perolehan gol sehingga berhak menduduki tempat pertama.

Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC

Selanjutnya, pertandingan matchday kedua Grup B akan dilangsungkan pada Sabtu 27 Maret 2021 masih di venue yang sama, Stadion Kanjuruhan, Malang. Pada matchday kedua tersebut, PSM akan berhadapan dengan Bhayangkara Solo FC, sedangkan Persija Jakarta bersua Borneo FC.

Matchday kedua tersebut sejatinya menjadi laga yang menentukan bagi Persija dan Borneo FC. Sebab, jika masih ingin menjaga asa untuk lolos ke babak perempatfinal, mereka harus bisa meraih poin penuh pada matchday kedua nanti.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

Berikut klasemen Grup B Piala Menpora 2021 usai mathday pertama:

1. PSM Makassar (2-0) = 3 poin

2. Bhayangkara Solo FC (1-0) = 3 poin

3. Borneo FC (0-1) = 0 poin

4. Persija Jakarta (0-2) = 0 poin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini