Juventus Kalah dari Benevento, Paratici Beri Kode soal Nasib Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 47 2381697 juventus-kalah-dari-benevento-paratici-singgung-nasib-cristiano-ronaldo-f8TLLQswXf.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Pekan ke-28 Liga Italia 2020-2021 menjadi mimpi buruk bagi Juventus. Bagaimana tidak, Bianconeri -julukann Juventus- kalah 0-1 dari Benevento di kandang sendiri, Allianz Stadium, Senin (22/3/2021), dini hari WIB.

Kekalahan itu cukup mengejutkan karena Benevento tidak pernah menang dalam 11 pertandingan terakhir mereka. Akan tetapi, tim promosi itu justru bisa memutus catatan buruk mereka di kandang Juventus.

Juventus vs Benevento (Foto: Reuteres)

Itu bukan catatan bagus bagi Juventus yang diperkuat pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Kinerja pemain asal Portugal itu pun menjadi sorotan karena tidak mampu membawa timnya lepas dari jerat kekalahan. Padahal, Cristiano Ronaldo baru saja menorehkan gol ke-770 pada awal pekan lalu.

Lalu, apakah Juventus akan menjual Cristiano Ronaldo setelah penampilan buruknya dalam pertandingan kontra Benevento? Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menegaskan klub tidak berminat untuk berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Hal serupa juga berlaku kepada Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih di Posisi Pertama

Paratici menyatakan Juventus berpegang teguh pada rencana masa depan yang telah mulai sejak musim lalu. Menurut pria asal Italia itu, satu hasil buruk tidak akan membuat Juventus mengubah rencana masa depan mereka.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tak Perlu Repot, Georgina Rodriguez Selalu Siap Memasak

"Kami memiliki proyek yang kami mulai dari musim lalu. Satu pertandingan tidak akan mengubah pandangan atau strategi kami,” kata Paratici pada Sky Sport Italia, Senin (22/3/2021).

“Garis ini berlanjut dan kami sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan, jadi kami akan terus bekerja untuk meningkatkan. Ini Juve, kami memiliki Cristiano Ronaldo, pemain terbaik di dunia, dan kami berpegangan erat pada itu,” ucapnya.

“Kami bukannya tidak puas dengan pelatih sebelumnya (Maurizio Sarri, Massimiliano Allegri, dan Antonio Conte), tapi ada alasan berbeda mengapa kami memutuskan untuk berubah. Sama seperti kekalahan tidak akan mengubah proyek klub, kemenangan juga tidak akan. Setelah pendekatan diputuskan, kami akan melihatnya,” tutur Paratici.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sementara itu, Juventus melewatkan kesempatan emas untuk memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Inter Milan. Juventus berada di posisi keempat dengan koleksi 55 poin, tertinggal 10 angka dari Inter Milan.

Keadaan saat ini tidak menguntungkan Juventus. Bianconeri tidak boleh kehilangan poin lagi jika mau peluang mereka menjuarai Liga Italia musim ini tetap terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini