Share

Tuchel Sesumbar Chelsea Mampu Rebut Tiket Semifinal Piala FA dari Sheffield

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 45 2381535 tuchel-sesumbar-chelsea-mampu-rebut-tiket-semifinal-piala-fa-dari-sheffield-vwsELkCzqI.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yakin timnya mampu merebut tiket semifinal Piala FA 2020-2021 dari lawannya, yakni Sheffield United. Bagi Tuchel, Chelsea bisa mengalahkan Sheffield di pertandingan nanti, yang mana akan berlangsung pada Minggu (21/3/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Chelsea akan menyambut Sheffield yang tengah terpuruk di kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Sheffield tepatnya kini terjerembab di dasar klasemen kompetisi tersebut dan kesulitan untuk bangkit.

Tentunya hal itu sudah menjadi kabar baik untuk Chelsea yang bakal menghadapi Sheffield di babak perempatfinal Piala FA 2020-2021. Gara-gara hal itulah Tuchel pun cukup percaya diri bahwa Chelsea bisa merebut tiket semifinal dari Sheffield.

Baca Juga: Tuchel Klaim Chelsea Paling Dihindari pada Drawing Perempatfinal Liga Champions

Thomas Tuchel

Akan tetapi, Tuchel menegaskan bahwa kemenangan yang bisa saja diraih Chelsea itu tidak mudah untuk didapatkan. Sebab mungkin Sheffield bisa dihabisi, namun untuk mencapai hal tersebut, ia merasa Chelsea perlu bermain sebaik mungkin.

Sebab bagi pelatih asal Jerman itu tidak mudah mengalahkan Sheffield, sekali pun kini tim tersebut sedang terpuruk. Ia percaya Sheffield bisa saja merepotkan Chelsea.

Jadi, Tuchel berharap para pemain The Blues bisa bermain sebaik mungkin dan tak meremehkan Sheffield agar bisa memastikan kemenangan di laga perempatfinal Piala FA 2020-2021 tersebut.

“Saya hanya bisa memberi tahu Anda, apakah mungkin menang melawan Sheffield di laga nanti? Ya itu mungkin saja terjadi,” ungkap Tuchel, seperti yang disadur dari Football London, Minggu (21/3/2021).

“Apakah itu mudah? Tentu saja tidak. Jika Anda ingin menang, jika Anda ingin berada di Stadion Wembley (venue final Piala FA) , Anda perlu memenangkan pertandingan kali ini,” tambah mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Thomas Tuchel

Sejauh ini Tuchel sendiri enggan merasa timnya berpeluang menjadi kandidat juara di Piala FA 2020-2021. Ia hanya mau fokus dari laga ke laga tanpa memikirkan apakah Chelsea mampu atau tidak memenangkan kompetisi sepakbola di Inggris dan bahkan di dunia tersebut.

Selain laga Chelsea vs Sheffield, masih ada satu pertandingan lagi yang akan memperebutkan tiket ke semifinal Piala FA 2020-2021. Laga tersebut adalah bertemunya Leicester City vs Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini