Tuchel Klaim Chelsea Paling Dihindari pada Drawing Perempatfinal Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 261 2380419 tuchel-klaim-chelsea-paling-dihindari-pada-drawing-perempatfinal-liga-champions-w6fDkJjPFI.JPG Chelsea tak takut lawan mana pun (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON – Drawing Babak Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 bakal dilangsungkan pada Jumat (19/3/2021) malam WIB. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengklaim tidak ada yang mau melawan skuad asuhannya pada babak perempatfinal.

Ucapan tersebut dilontarkan Thomas Tuchel usai mengantar Chelsea melewati hadangan Atletico Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Si Biru mampu menghempaskan Los Rojiblancos dengan skor agregat 3-0.

Baca juga: Perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Bukti Hegemoni Jerman

“Saya yakin tidak ada yang mau melawan kami dan tidak ada alasan bagi kami untuk takut,” tegas Thomas Tuchel, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Jumat (19/3/2021).

Thomas Tuchel menyalami skuad Chelsea (Foto: Reuters)

Manajer berkebangsaan Jerman itu boleh saja mengklaim dan sesumbar. Faktanya, Chelsea justru tidak punya rekor apik atas lawan-lawannya di babak perempatfinal. Paling buruk adalah rekor pertemuan mereka menghadapi Liverpool.

Baca juga: Jelang Drawing Perempatfinal Liga Champions, Bayern Munich Paling Dihindari?

Kedua kesebelasan sudah berjumpa 129 kali di semua kompetisi. Chelsea hanya mampu memenangi 42 laga, sedangkan Liverpool 59. Berikutnya ada Bayern Munich di mana mereka tumbang empat kali dan hanya bisa menang dua kali dari enam pertemuan.

Sedangkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), rekor Chelsea cukup berimbang. Mereka menang dua kali dan tiga kali kalah dari delapan pertemuan. Catatan klub asal London Barat itu baru superior ketika berhadapan dengan Real Madrid, FC Porto, dan Manchester City.

Melawan Real Madrid, Chelsea mencatatkan dua kemenangan dan hanya sekali imbang. Sedangkan FC Porto, bisa disikat Chelsea lima kali dari delapan pertemuan dan hanya sekali saja mengalami kekalahan. Bagaimana dengan Man City?

Chelsea tercatat sudah bertemu 91 kali dengan klub berkostum biru langit itu. Rekor mereka cukup impresif, yakni 41 kali menang, 19 kali imbang, dan kalah 31 kali.

Chelsea kalah dari Man City pada duel terakhir (Foto: Reuters)

Satu klub lainnya adalah Borussia Dortmund. Namun, Chelsea tidak pernah bertemu dengan BVB pada ajang kompetitif apa pun. Andai diundi bertemu dengan Die Schwarzgelben, maka itu akan menjadi dua bentrokan pertama.

Namun, laga antara Chelsea dan Borussia Dortmund kelak menjadi ajang reuni bagi Manajer/Pelatih Thomas Tuchel. Ia pernah menangani klub berkostum kuning hitam itu pada 2015-2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini