Share

Jelang Drawing Perempatfinal Liga Champions, Bayern Munich Paling Dihindari?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 261 2380392 jelang-drawing-perempatfinal-liga-champions-bayern-munich-paling-dihindari-DyPlGbo5gU.JPG Bayern Munich berstatus juara bertahan (Foto: Reuters/Andreas Gebert)

JUARA bertahan, Bayern Munich, menjadi tim paling dihindari oleh klub-klub lain jelang pengundian Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Selain statusnya sebagai juara bertahan, FC Hollywood juga punya rekor cukup bagus atas tujuh klub peserta babak perempatfinal.

Penampilan Bayern Munich pada ajang Liga Champions 2020-2021 juga tidak kalah mengilap. Anak asuh Hans-Dieter Flick mencatatkan tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang dari delapan pertandingan. Mereka juga mengukir 24 gol dan hanya kemasukan tujuh kali.

Baca juga: Perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Bukti Hegemoni Jerman

Catatan tersebut jelas mampu membuat lawan bergidik ngeri. Belum lagi, rekor pertemuan Bayern Munich dengan tujuh klub lain terhitung apik. Tiga wakil Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City, jelas tidak akan mau bertemu dengan Die Roten.

Liverpool pernah singkirkan Bayern Munich (Foto: UEFA)

Bayern sudah enam kali bersua Man City dengan catatan cukup imbang, yakni tiga kali menang dan kalah. Sedangkan Chelsea, baru dua kali menang dari enam kali bentrokan. Rekor paling baik dimiliki Liverpool dengan tiga kali menang, sekali kalah, dan sisanya imbang.

Baca juga: 5 Ulangan Final Bisa Tersaji di Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

FC Porto sebagai satu-satunya wakil Portugal tentu ingin menghindari Bayern Munich. Walau begitu, Os Dragoes tidak inferior dalam rekor pertemuan. Dari tujuh bentrokan, Porto mampu menang dua kali dan tiga kali kalah.

Bagaimana rekor Bayern Munich dengan Real Madrid? Klub kebanggaan masyarakat Bavaria itu juga punya catatan yang cukup berimbang. Dari 26 pertemuan, Bayern menang 12 kali, sementara Real Madrid 11 kali, dan sisanya seri.

Borussia Dortmund jelas tak mau bertemu seteru abadinya di Liga Jerman itu. Apalagi, Die Schwarzgelben inferior dalam rekor pertemuan. Dari total 128 perjumpaan, Bayern menang 64 kali sementara Dortmund hanya 34!

Klub berikutnya adalah Paris Saint-Germain (PSG). Untuk yang satu ini, tampaknya Bayern harus berusaha menghindar. Betapa tidak, rekor pertemuan mereka dengan Les Parisien paling buruk dibandingkan yang lain.

PSG vs Bayern Munich (Foto: UEFA)

Sama dengan Liverpool, PSG punya catatan kemenangan lebih banyak dibandingkan Bayern Munich. Klub asal Kota Paris itu menorehkan lima kemenangan dan hanya empat kali kalah dari total sembilan pertemuan. Namun, bentrokan dengan Bayern Munich akan membawa nostalgia tersendiri.

Masih teringat dengan jelas bagaimana Bayern Munich sukses mengalahkan PSG pada Final Liga Champions 2019-2020 dengan skor 1-0. Apalagi, gol tunggal kemenangan dihasilkan Kingsley Coman yang notabene adalah mantan didikan akademi PSG!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini