Didampingi Gibran, Menpora Cek Stadion Manahan Tempat Laga Pembuka Piala Menpora

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 49 2381257 didampingi-gibran-menpora-cek-stadion-manahan-tempat-laga-pembuka-piala-menpora-uCOIGFkBbB.jpg Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Gibran meninjau Stadion Manahan (Foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau persiapan akhir Stadion Manahan tempat laga pembukaan Piala Menpora, Sabtu (20/3/2021).

Selain meninjau lapangan, Menpora juga melihat pembangunan tribun penonton. Setelahnya, satu per satu ruangan tak luput dari pemantauan, mulai dari ruang ganti pemain hingga ofisial pertandingan. 

Baca juga: Jelang Barito Putera vs PSIS, Djanur Ungkap Rasa Syukur Turnamen Bisa Mulai Lagi

Menurut Menpora, fasilitas yang ada di stadion Manahan, sudah memenuhi standar internasional.

Menpora Zainudin Amali didampingi Wali Kota Solo Gibran (Foto: Okezone/Bramantyo)

"Pak Wali mengajak saya melihat langsung Stadion Manahan yang akan digunakan untuk laga pembukaan, besok. Dan Stadion ini sudah sangat memenuhi standar Internasional,"papar Menpora, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Kuasai Saham Mayoritas, Kaesang Pangarep Target Bawa Persis Solo ke Liga 1

Selain meihat Stadion Manahan di mana laga pembuka Piala Menpora bakal digelar, Gibran pun mengajak Menpora berkeliling melihat progres pembangunan gor tersebut.Gibran menjelaskan GOR Indoor Manahan ini nantinya hanya enam cabang olahraga yang diijinkan untuk bertanding.

Keenam cabor yang diijinkan bertanding di GOR ini adalah futsal, bulutangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takraw.

"Saya lihat memang cukup memenuhi standart internasional," papar Menpora.

Diakui oleh Menpora, Kota Solo tak lama lagi bakal memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional, selain Stadion Manahan. Kehadiran gedung-gedung olahraga berstandar internasional itu diharapkan tidak hanya jadi kebanggaan masyarakat, tetapi juga semakin memacu perkembangan serta kemajuan olahraga di Kota Solo. 

Stadion Manahan

"Beberapa fasilitas olahraga di kota Solo terlihat progresnya sangat bagus. Dan saya sudah melihat kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan besok,' pungkasnya.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini