Share

PSIS Semarang Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora 2021, Dragan Djukanovic Minta Skuadnya Enjoy

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 49 2380970 psis-semarang-tanpa-pemain-asing-di-piala-menpora-2021-dragan-djukanovic-minta-skuadnya-enjoy-wdGp2G7Cyu.jpg Dragan Djukanovic. (Foto/PSIS Semarang)

SEMARANG PSIS Semarang membawa 24 pemain ke Kota Solo untuk menghadapi turnamen Piala Menpora 2021. Dari nama-nama yang dibawa taka da satupun pemain asing.

PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 berada di Grup A bersama Arema FC, Barito Putera, PS Tira Persikabo. Semua laga di grup ini akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Foto/PSIS Semarang

Skuad asuhan Dragan Djukanovic telah ke Kota Solo menggunakan bus tim pada Jumat 19 Maret 2021. Menurut Dragan, 24 pemain yang dibawa disesuaikan dengan kebutuhan tim selama di Solo.

Baca juga: Jelang Tampil di Piala Menpora 2021, Skuad Persib Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19

“Kami bawa 24 pemain ke Solo dan itu sesuai kebutuhan tim. Kami siap untuk menghadapi Piala Menpora 2021 kali ini,” ujar Dragan mengutip laman PSIS, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Jelang Persija Jakarta vs PSM Makassar di Piala Menpora 2021, Ini Respons Zulham Zamrun

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto juga mengutarakan komposisi 24 pemain yang dibawa ke Solo merupakan kewenangan tim pelatih. Pihak manajemen hanya bertanggung jawab memfasilitasi kebijakan tim pelatih terkait komposisi tim.

“Kami serahkan ke tim pelatih terkait pemain yang berangkat. Kami dari Semarang mendoakan supaya PSIS bisa mampu tampil maksimal di ajang Piala Menpora 2021 dan mengajak seluruh pendukung setia PSIS untuk mentaati aturan dari federasi untuk tetap menonton di rumah saja,” tandas Liluk.

Dragan Djukanovic untuk pertama kalinya memimpin anak asuhnya berlatih di masa persiapan Piala Menpora 2021. Pada sesi latihan tersebut, para pemain PSIS menjalani sesi internal game terakhir sebelum berangkat ke Kota Solo pada Jumat siang.

Pada sesi tersebut, tim pelatih membagi Hari Nur Yulianto dkk. dalam dua tim yang berbeda dan skor akhir berkesudahan 0-0.

Usai sesi latihan, Dragan menerangkan bahwa turnamen Piala Menpora 2021 bisa dimanfaatkan sebagai wadah adaptasi untuk para pemainnya setelah enam bulan lebih vakum melakukan aktifitas di tim.

“Tentu Piala Menpora 2021 cukup bagus untuk kita. Para pemain bisa adaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan setelah sekian lama tidak berlatih. Saya juga ingin pemain enjoy dalam menjalani turnamen besok,” tutur Dragan.

Foto/PSIS Semarang

Saat disinggung terkait kesan pertamanya melihat anak asuhnya berlatih, Dragan menerangkan bahwa kondisi fisik pemainnya memang belum pulih total. Namun ia optimis hari demi hari, para pemainnya akan terus menunjukkan peningkatan.

“Sangat normal kalau fisik belum kembali ke 100 persen. Nanti akan kami tingkatkan lagi, step by step, hari ke hari. Harapannya di kompetisi resmi para pemain sudah siap 100 persen,” pungkas Dragan.

"Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini