Pantang Gentar, Pochettino Yakin PSG Kompetitif saat Hadapi Bayern Munich

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 261 2381109 pantang-gentar-pochettino-yakin-psg-kompetitif-saat-hadapi-bayern-munich-6zTeNvYoze.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: Instagram/@mauriciopochettino)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, berusaha untuk tetap optimis dalam melihat lawan yang akan dihadapi di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Harus menghadapi sang juara bertahan, Bayern Munich, Pochettino yakin bisa menuai hasil manis hingga membawa PSG tembus semifinal.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil undian babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 yang dilakukan kemarin malam, PSG dipastikan akan menghadapi Bayern Munich. Pertemuan ini merupakan ulangan final Liga Champions musim lalu.

PSG vs Bayern Munich di final Liga Champions 2019-2020

PSG sendiri diketahui harus menelan pil pahit dalam penampilan perdananya di babak final Liga Champions. Mereka tumbang dengan skor 0-1 hingga harus mengubur impian besar merebut gelar juara pertama di Liga Champions pada musim 2019-2020.

BACA JUGA: Bayern Munich Kembali Melawan PSG, Thomas Muller Senang

Meski punya catatan yang kurang baik, Pochettino tak gentar menghadapi pertemuan kembali PSG dengan Bayern di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Dia justru optimis bisa menuai hasil manis seperti saat PSG menyingkirkan Barcelona di babak sebelumnya.

BACA JUGA: Bayern Munich Bertemu PSG, Begini Respons Hansi Flick

"Kami senang berada di level ini, dan delapan klub terbaik di Eropa akan saling berhadapan. Merupakan suatu kehormatan untuk ambil bagian dalam kompetisi ini,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSG, Sabtu (20/3/2021).

“Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan, kami harus Para pemain PSGbermain melawan terbaik, dan kami akan menghadapi juara bertahan. Undian ini tentu saja sulit, dan ada kejutan, namun kami akan melawan tim terbaik di benua ini,” lanjutnya.

“Kami optimistis, tim akan kompetitif, kami mengalahkan Barcelona dan sekarang kami fokus pada Bayern, dengan satu tujuan, yaitu lolos ke semifinal,” jelas Pochettino.

PSG memang berhasil menyuguhkan penampilan fantastis kala bersua Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pada laga leg I yang berlangsung di markas Barcelona, PSG menggila lewat aksi Kylian Mbappe hingga menang besar dengan 4-1.

Kemudian, di leg II, PSG mengakhiri laga dengan skor 1-1. Hasil ini membuat PSG melangkahkan kaki ke babak perempatfinal usai menang dengan agregat skor 5-2 atas Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini