Arema FC vs PS Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Menpora 2021, Siapa yang Menang?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 49 2380668 arema-fc-vs-ps-tira-persikabo-jadi-laga-pembuka-piala-menpora-2021-siapa-yang-menang-zNdsY0LcOw.jpg Skuad Arema FC saat tampil di Liga 1 2020. (Foto: Twitter/@AremaFcOfficial)

SOLO – Laga Arema FC vs PS Tira Persikabo menjadi pertandingan pembuka turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pertandingan akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu 21 Maret 2021 pukul 15.15 WIB.

Secara kasat mata, Singo Edan –julukan Arema FC– dijagokan meraih kemenangan. Sebab, secara materi pemain Arema FC jauh lebih mentereng ketimbang klub kebanggaan warga Bogor, Jawa Barat, tersebut.

Kushedya Yudo

(Kushedya Yudo, salah satu pemain Timnas Indonesia yang membela Arema FC)

Tercatat, ada empat pemain Arema FC yang berstatus personel Timnas Indonesia. Mereka ialah Kushedya Yudo, Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho. Nama-nama ini ikut serta saat Timnas Indonesia U-23 melakoni pemusatan latihan di Jakarta periode Februari-Maret 2021.

Ditambah lagi, Arema FC menang 2-0 saat bertandang ke markas PS Tira Persikabo pada laga pembuka Liga 1 2020. Saat itu, dua gol Arema FC dikemas Kushedya Yudo.

Namun, PS Tira Persikabo tidak bisa diremehkan begitu saja. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari ini merupakan yang paling matang ketimbang klub kontestan Liga 1 2021 lain.

BACA JUGA: Ezra Walian di Persib Bandung: Koneksi Belanda dan Indonesia

Ketika klub-klub hampir tidak berlatih setelah PSSI dan PT LIB batal melangsungkan kompetisi pada Oktober 2020, PS Tira Persikabo konsisten menggelar latihan tiga kali dalam seminggu. Bahkan sejak awal Februari 2021, PS Tira Persikabo menggelar latihan lima kali dalam seminggu.

Alhasil, PS Tira Persikabo dipilih sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 awal Maret 2021. Meski kalah 0-2 dari Timnas Indonesia, PS Tira-Persikabo sanggup memberi perlawanan.

PS Tira Persikabo

(Laga PS Tira Persikabo vs Timnas Indonesia U-23)

Terlepas dari persiapan matang PS Tira Persikabo, asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, berharap timnya dapat meraih tiga poin di laga perdana. Kemenangan berarti penting untuk mendongkrak kepercayaan diri skuad Arema FC mengarungi Piala Menpora 2021.

“Bagi kami semua tim yang ada di Grup A ini memiliki kekuatan yang merata. Makanya kami tidak ingin memikirkan lawan, dan lebih fokus pada permainan kami sendiri. PS TIRA-Persikabo ini saya lihat banyak pemain mudanya, sehingga cenderung main cepat. Persiapan mereka lebih lama daripada tim kami, sehingga punya team work bagus,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, Okezone mengutip dari Wearemania, Jumat (19/3/2021).

“Semoga di pertandingan pertama ini kami bisa ambil poin. Kalau sistem turnamen, di pertandingan pertama kami harus ambil poin penuh untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain,” lanjut Kuncoro.

"Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini