Jadwal Tricky Man City Jelang Perempatfinal Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 261 2380495 jadwal-tricky-man-city-jelang-perempatfinal-liga-champions-gPZ8YDsTyd.jpg Man City bakal menghadapi jadwal yang terhitung rumit (Foto: Man City)

MANCHESTER City tengah harap-harap cemas menanti drawing Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, mereka menghadapi jadwal yang cukup tricky di sela-sela dua leg babak Perempatfinal Liga Champions.

Trofi Liga Champions menjadi salah satu bidikan utama Man City pada musim ini. Klub berkostum biru langit itu memang belum pernah menjuarai Liga Champions sepanjang sejarahnya. Meraih trofi Liga Champions tentu akan menegaskan status mereka sebagai salah satu klub papan atas Eropa.

Baca juga: Flick Harap Bayern Munich Dapat Lawan Bagus di Perempatfinal Liga Champions

Namun, ambisi meraih trofi Liga Champions 2020-2021 bisa berdampak pada kompetisi lain, terutama Liga Inggris. Apalagi, Man City bakal melakoni jadwal yang terbilang rumit pada dua leg Perempatfinal Liga Champions.

Man City lolos usai mendepak Borussia Monchengladbach (Foto: Reuters)

Lawan di Liga Champions memang belum diketahui, tetapi Man City sudah tahu siapa yang akan dihadapi pada kompetisi domestik sebelum dan sesudah perempatfinal. Sebelum leg I, The Citizens akan melawan salah satu penghuni empat besar, Leicester City di kandang lawan!

Baca juga: Tuchel Klaim Chelsea Paling Dihindari pada Drawing Perempatfinal Liga Champions

Celakanya lagi, duel melawan Leicester City itu terjadi usai jeda internasional. Sejumlah andalan Man City yang dipanggil untuk kewajiban membela negara, rentan mengalami cedera atau kelelahan fisik.

Setelah leg pertama Liga Champions 2020-2021, Man City sudah dinanti Leeds United pada 10 April sore WIB pada ajang Liga Inggris. Usai menghadapi The Peacocks, City kembali berlaga di leg kedua Liga Champions 2020-2021 pada tengah pekan.

Karena itu, penting bagi Man City mendapat lawan yang relatif ringan pada dua leg Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Andai mendapat lawan berat, kepala Manajer Pep Guardiola bakal pusing. Selain harus bisa menjaga kebugaran pemain, ia juga harus berhitung dengan cermat.

Idealnya Man City bisa meraih kemenangan di semua pertandingan itu. Namun, bukan tidak mungkin juga Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal menderita kekalahan. Andai memang fokus di Liga Champions, Man City bisa sedikit melepas duel melawan Leeds United di Liga Inggris.

Man City akan menghadapi Leeds United jelang leg kedua (Foto: Reuters)

Kondisi itu tidak terlepas dari keunggulan poin Man City atas pesaing terdekatnya, Man United, di papan klasemen Liga Inggris. Manchester Biru saat ini unggul 14 angka dari Setan Merah dengan memainkan satu laga lebih banyak. Sekali kehilangan poin tidak terlalu berarti bagi Man City.

Berikut jadwal Man City pada periode tersebut:

Leicester City vs Man City, Sabtu 3 April 2021 pukul 23.20 WIB

Leg I Perempatfinal Liga Champions, 7/8 April 2021 dini hari WIB

Man City vs Leeds United, Sabtu 10 April 2021 pukul 18.30 WIB

Leg II Perempatfinal Liga Champions, 14/15 April 2021 dini hari WIB

Aston Villa vs Man City, Sabtu 17 April 2021 pukul 21.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini