Atletico Layaknya Tim Kasta Kedua saat Hadapi Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 261 2379952 chelsea-seperti-hadapi-tim-kasta-kedua-saat-jumpa-atletico-madrid-T65qscurHH.jpg Chelsea vs Atletico Madrid (Foto: David Klein/REUTERS)

LONDON – Chelsea berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Atletico Madrid, skuad The Blues –julukan Chelsea– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge Stadium, dini hari tadi WIB, Chelsea memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Chelsea beberapa kali berhasil menebar ancaman ke pertahanan Atletico di awal-awal pertandingan.

Chelsea vs Atletico Madrid

Upaya Chelsea untuk bisa membuka keunggulan atas Chelsea akhirnya tercipta pada menit ke-34. Adalah Hakim Ziyech yang berhasil membobol gawang Atletico, setelah tembakannya yang meneruskan umpan dari Werner tidak bisa diamankan Jan Oblak.

Setelah unggul, Chelsea justru semakin gencar memberikan tekanan demi tekanan ke pertahanan Atletico. Alhasil beberapa kesempatan mampu didapatkan Chelsea untuk bisa memperbesar keunggulan atas Atletico, namun penyelesaian akhir buruk membuat kans mereka gagal jadi gol.

Baca Juga: Koke Akui Chelsea Bermain Lebih Baik daripada Atletico Madrid

Pada saat pertandingan menyisahkan 9 menit lagi, Chelsea mendapatkan keuntungan dengan kartu merah yang didapatkan oleh bek Stefan Savic. Ya, Savic mendapatkan kartu merah langsung dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada Emerson Palmieri.

Unggul jumlah pemain, membuat Chelsea semakin leluasa menekan hingga akhirnya mendapatkan gol keduanya pada pertandingan ini. Kali ini giliran Ben Chilwell yang membobol gawang Atletico, usai sontekannya yang meneruskan assist Emerson tak bisa diantisipasi oleh Oblak.

Chelsea pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Atletico dengan kemenangan 2-0. Dengan hasil ini, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut pun berhasil melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Seusai pertandingan, legenda Chelsea, Joe Cole, pun memberikan komentarnya. Cole pun memberikan cibiran kepada performa Atletico di pertandingan tersebut. Ya, Cole menilai level permainan Atletico seperti performa tim-tim divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris).

Chelsea vs Atletico Madrid

“Pertandingan ini seperti Chelsea bermain di tim teratas Divisi Championship atau tim pada bawah Liga Inggris. Penampilan yang benar-benar profesional dari Chelsea tetapi saya kecewa dengan Atletico,” jelas Cole, seperti dirangkum dari Metro, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Simeone Bungkam, Tuchel Sempat Takut Atletico Dihadiahi Penalti

“Saya pikir mereka terlihat sangat buruk, lambat, dan lesu. Namun jika Anda adalah penggemar Chelsea, Anda lolos ke perempat final. Anda menantikan undian, Anda menjaga clean sheet, dan Anda dapat melihat tim yang sekarang sulit dikalahkan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini