Lawan Chelsea, Atletico Madrid Bermain seperti Tim Divisi Championship

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 261 2379922 lawan-chelsea-atletico-madrid-bermain-seperti-tim-divisi-championship-9cGp6F6tnn.JPG Chelsea seperti melawan tim papan bawah (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON – Kualitas Atletico Madrid selaku pimpinan klasemen Liga Spanyol 2020-2021 tak terlihat ketika melawan Chelsea. Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, bahkan mengira Los Rojiblancos adalah kesebelasan kasta kedua Liga Inggris (Divisi Championship).

Duel antara Chelsea vs Atletico Madrid pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021 berakhir antklimaks. Di luar dugaan, tuan rumah mampu menang relatif mudah dengan skor 2-0. Alhasil, armada asuhan Thomas Tuchel melenggang berkat skor agregat 3-0.

Baca juga: Simeone Bungkam, Tuchel Sempat Takut Atletico Dihadiahi Penalti

Ketika Chelsea menang pada leg pertama dengan skor 1-0, Joe Cole langsung meledek Atletico Madrid sebagai tim papan tengah. Ejekan serupa kembali terlontar dari mulutnya usai laga leg kedua tersebut.

Aksi N'Golo Kante (Foto: Reuters/David Klein)

Menurut Joe Cole, Atletico Madrid sama sekali tidak berusaha melukai Chelsea. Tanpa mengurangi rasa hormat, ia menyebut Los Colchoneros bermain layaknya tim juru kunci Liga Inggris.

Baca juga: Chelsea Diprediksi Bakal Capai Final Liga Champions 2020-2021

“Atletico bahkan tidak cukup dekat untuk melukai Chelsea pada pertandingan ini,” ucap Joe Cole, sebagaimana dimuat Daily Mail, Kamis (18/3/2021).

“Ada beberapa half chance, tetapi tidak cukup bagus. Ini seperti Chelsea bermain melawan, tanpa mengurangi rasa hormat, klub papan atas Divisi Dua atau tim yang ada di papan bawah Liga Inggris seperti Fulham atau West Brom,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

Menengok lagi pada ucapan Joe Cole tiga pekan lalu, ia bahkan sedikit meragukan kualitas Liga Spanyol saat ini. Menurutnya, jika Atletico Madrid adalah contoh terbaik liga tersebut, maka kompetisi itu berada dalam masalah.

“Chelsea sama sekali tidak membiarkan Atletico menyerang. Mereka tampil bagus dari segi taktikal. Jika itu adalah hal terbaik yang ditawarkan Liga Spanyol, maka kompetisi itu ada dalam masalah,” tukas Joe Cole tiga pekan silam.

Hakim Ziyech mencetak gol (Foto: Reuters/David Klein)

Boleh jadi Joe Cole sedang sesumbar. Penampilan Chelsea pada laga tersebut memang bikin siapa saja yang berafiliasi dengan klub itu layaknya tengah mabuk kepayang. Manajer Thomas Tuchel bahkan sampai mengatakan tidak ada yang mau melawan anak asuhnya di babak selanjutnya.

“Saya yakin tidak ada yang mau melawan kami dan tidak ada alasan bagi kami untuk takut,” tegas pria berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini