Diego Simeone Tak Peduli Strategi Chelsea, Atletico Madrid Harus Menang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2379379 diego-simeone-tak-peduli-strategi-chelsea-atletico-madrid-harus-menang-r2JEvrThKc.jpg Antonio Rudiger dan Luis Suarez. (Foto/Reuters)

LONDON – Diego Simeone tak peduli bagaimana Chelsea menerapkan strategi saat melawan timnya, Atletico Madrid pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021 di Stamford Bridge. Pelatih asal Argentina ini menekankan timnya harus menang.

Skuad Thomas Tuchel pada leg pertama berhasil memenangkan pertadingan yang berjalan ketat. Gol akrobatik Olivier Giroud, dan menjadi satu-satunya pada laga itu, membawa keuntungan bagi Chelsea menjelang pertandingan kedua.

Foto/Reuters

Meski demikian, Diego Simeone punya rekor bagus saat membawa timnya berlaga di markas The Blues. Atletico asuhannya tak pernah kalah saat melawat ke London.

Baca juga: Preview Chelsea vs Atletico Madrid: Diego Simeone Punya Rekor Apik di Stamford Bridge

Atletico tak terkalahkan di Stamford Bridge di Liga Champions dalam dua pertandingan selama dilatih Simeone. Pertama, Atletico datang ke Stamford Bridge pada leg kedua semifinal Liga Champions 2013-2014. Mereka menang dengan skor 3-1.

Baca juga: Chelsea vs Atletico Madrid: Rudiger Bicara Tipu Daya Luis Suarez

Kemudian pada di penyisihan grup Liga Champions 2017-2018. Atletico berhasil menahan seri Chelsea dengan skor akhir 1-1

Simeone menegaskan bahwa timnya harus menang. Dia tak peduli gol tercipta di menit awal atau menjelang akhir laga, yang peting anak asuhnya bisa menjebol gawang Chelsea dan meraih kemenangan.

“Kami hanya memiliki satu tujuan: menang. Kami harus mengambil pertandingan di tempat yang kami inginkan agar kami bisa menang,” ujarnya mengutip laman UEFA, Rabu (17/3/2021).

“Anda bisa mulai menang di menit ke-84 atau menit kesepuluh karena semuanya adalah hasil yang memungkinkan.”

“Kami tidak tahu bagaimana mereka akan berpikir tentang pertandingan, tapi saya tahu apa yang kami inginkan dari pertandingan, dan itu untuk memenangkannya," papar Diego Simeone.

Foto/Reuters

Sementara Thomas Tuchel, mengakui sangat sulit mengalahkan Atletico. “Ini tantangan besar bagi kami seperti di leg pertama, tetapi kami memainkan pertandingan yang luar biasa di sana dan kami ingin mengulangi performa yang sama untuk bisa lolos,” tutur dia.

“Kami tahu betapa sulitnya mengalahkan Atlético, tapi inilah rencana kami,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini