Real Madrid Menang karena Rusak Rencana Atalanta

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2379040 real-madrid-menang-karena-rusak-rencana-atalanta-wKzlzN1QEs.jpg Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid melenggang ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Los Blancos -julukan Real Madrid- lolos setelah membungkam Atalanta 3-1 pada leg II 16 besar yang membuat mereka menang 4-1 secara agregat.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyatakan timnya sempat terkejut dengan permaianan Atalanta. La Dea -julukan Atalanta- keluar dan memberi tekanan luar biasa pada pertahanan Real Madrid.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Gawang Real Madrid bahkan hampir bobol oleh Robin Gosens, tetapi Thibaut Courtois mampu menyelamatkannya. Setelah itu, permainan Real Madrid, yang tampil dengan formasi 3-5-2, membaik sehingga Atalanta pun tidak bisa berbuat banyak. Menurut Ramos, Real Madrid mampu merusak rencana Atalanta.

Gol-gol kemenangan Real Madrid pun tercipta melalui aksi Karim Benzema (34’), Ramos (60’), dan Marco Asensio (84’). Sementara itu, Atalanta hanya mampu membalas melalui tendangan bebas Luis Muriel (83’).

BACA JUGA: Sergio Ramos: Jangan Nilai Real Madrid dari Umur, tapi Performa

"Pada akhirnya, Anda menyelesaikan rencana tim lawan," ucap Ramos, mengutip dari Marca, Rabu (17/3/2021).

BACA JUGA: Bukan Hanya Sekadar Menang, Zidane Puas dengan Servis Pemain Madrid

"Kami tidak tahu mereka akan keluar dan menekan seperti itu, tetapi kami dengan cepat menguasai dengan tiga bek dan, dengan kecepatan kami di depan, kami tahu kami berbahaya dalam serangan balik. Itu berhasil dengan baik karena mereka sebenarnya bukan ancaman,” tuturnya.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Real Madrid akhirnya mampu melaju ke perempatfinal Liga Champions lagi. Sebab, pada dua musim sebelumnya, Los Blancos selalu gugur di babak 16 besar, oleh Ajax Amsterdam (2018-2019) dan Manchester City (2019-2020).

Sekarang, Real Madrid harus mengalihkan fokus mereka ke Liga Spanyol lagi. Sebab, Los Blancos sudah ditunggul pertandingan kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos, Sabtu 20 Maret 2021, malam WIB.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Kemenangan wajib diraih Real Madrid demi memberikan tekanan pada Barcelona (posisi kedua) dan Atletico Madrid (posisi pertama). Los Blancos kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 57 poin, mereka tertinggal dua poin dari Barcelona dan enam poin dari Atletico.

Jika menilik kekuatan Real Madrid dan Celta Vigo, Los Blancos seharusnya bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi salam sepakbola sehingga Real Madrid harus berhati-hati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini