Preview Real Madrid vs Atalanta: sang Dewi Pasti Merepotkan Si Putih

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 261 2378822 preview-real-madrid-vs-atalanta-sang-dewi-pasti-merepotkan-si-putih-dcCCwHK2a2.jpg Atalanta vs Real Madrid. (Foto/Reuters)

REAL Madrid akan menjadi tuan rumah pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021 saat menghadapi Atalanta di Stadion Alfredo Di Stefano. Pada pertemuan sebelumnya, Madrid sukses mempermalukan tuan rumah.

Skuad Madrid berhasil menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Ferland Mendy.

Foto/Reuters

Namun, unggul satu gol tak membuat Los Blancos (si Putih)—julukan Real Madrid boleh jemawa. La Dea (Sang Dewi)—julukan Atalanta, pasti akan merepotkan skuad Zinedine Zidane.

Atalanta di Liga Champions musim ini punya rekor yang apik saat bermain di laga tandang. Selama bermain sebagai tim tamu selalu meraih kemenangan di babak fase grup.

Baca juga: Hadapi Tim Terbaik Dunia, Atalanta Termotivasi Kalahkan Real Madrid

Skuad Gian Piero Gasperini berhasil mencetak tujuh gol saat bermain tandang. Rinciannya, Midtjylland (4-0), Ajax Amsterdam (1-0) dan Liverpool (2-0).

Baca juga: Zinedine Zidane Bicara Skuad Real Madrid Jelang Hadapi Atalanta

Sementara di Liga Italia, Atalanta cukup produktif mencetak gol. Usai dikalahkan Madrid, Atalanta sudah mencetak 10 gol. Teranyar mereka meraih kemenangan melawan, Spezia dengan skor 3-1 usai dikalahkan Inter Milan.

Sementara Real Madrid tak pernah kalah dalam tiga laga terakhir. Mereka bisa bermain imbang saat melawan Real Sociedad dan Atletico Madrid, dan menang melawan Elche dengan skor 2-1.

Gesperini menjelaskan bahwa Madrid baginya adalah salah satu tim yang jarang membuat kesalahan. Dia juga mewaspadai pergerakan mematikan Karim Benzema

“Kami menghadapi salah satu klub paling dihormati di dunia. Saya melihat mereka sebagai tim yang sangat teknis dan merupakan tim kelas dunia,” kata dia.

“Mereka adalah tim yang membuat sedikit kesalahan, mereka bermain dengan tempo tinggi dan melakukan segalanya dengan benar,” lanjut Gesperini.

Sementara pelatih Madrid, Zinedine Zidane menjelaskan bahwa Atalanta akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Dia pun tahu dengan kualitas yang dimiliki lawannya tersebut.

Foto/Reuters

“Kami harus mampu memainkan satu pertandingan yang hebat untuk dapat lolos dan menyadari bahwa kami bermain melawan rival yang sangat kuat, dengan kelebihan-kelebihan dan kualitas-kualitas mereka," ujar Zidane.

“Saya kira mereka akan bermain untuk merebut kemenangan, itu hal yang tidak perlu disangsikan lagi. Kami harus melakoni partai dengan baik untuk bisa maju ke babak berikut. Kami bermain baik di leg pertama, kami menang, tetapi itu tidak berarti apa pun. Kami harus bermain di leg kedua dan itu pasti sulit untuk kami," pungkas Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini