Hadapi Tim Terbaik Dunia, Atalanta Termotivasi Kalahkan Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 261 2378809 hadapi-tim-terbaik-dunia-atalanta-termotivasi-kalahkan-real-madrid-9UE8RDYhpU.jpg Skuad Atalanta. (Foto/Atalanta)

MADRID – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa timnya sangat termotivasi untuk mengalahkan Real Madrid, yang dianggapnya merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Pernyataan dia datang menjelang kedua tim saling berhadapan di Liga Champions.

Atalanta akan melawat ke Stadion Alfredo Di Stefano pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Pada pertemuan sebelumnya, Si Dewi—julukan Atalanta—kalah lewat gol tunggal Ferland Mendy.

Foto/Reuters

“Kami benar-benar termotivasi untuk tampil baik saat kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia,” ujar Gesperini saat konferensi pers mengutip laman Real Madrid, Selasa (16/3/2021).

“Madrid adalah favorit, tetapi kami menuju ke pertandingan dengan upaya memberikan perhitungan yang baik tentang diri kami dan menjadi kompetitif.”

Baca juga: Zinedine Zidane Bicara Skuad Real Madrid Jelang Hadapi Atalanta

Gesperini menjelaskan bahwa Madrid baginya adalah salah satu tim yang jarang membuat kesalahan. Dia juga mewaspadai pergerakan mematikan Karim Benzema

Baca juga: Laga Hebat Lawan Atalanta, Real Madrid Bisa Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

“Kami menghadapi salah satu klub paling dihormati di dunia. Saya melihat mereka sebagai tim yang sangat teknis dan merupakan tim kelas dunia,” lanjut Gesperini.

“Mereka adalah tim yang membuat sedikit kesalahan, mereka bermain dengan tempo tinggi dan melakukan segalanya dengan benar.”

“Anda hanya perlu melihat gol yang dicetak Benzema untuk mengetahui bahwa dia salah satu penyerang terbaik di dunia dan kembalinya dia memberi Madrid dorongan ekstra. Tapi Madrid bukan hanya tentang Benzema, gol mereka datang dari banyak sumber,” lanjut pelatih asal Italia itu.

Sementara pelatih Madrid, Zinedine Zidane menjelaskan bahwa Atalanta akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Dia pun tahu dengan kualitas yang dimiliki lawannya tersebut. Oleh karena itu dia ingin anak asuhnya fokus pada pertandingan dan melupakan kemenangan sebelumnya.

"Besok adalah pertandingan kami. Kami hanya memikirkan pertandingan tersebut dan para pemain terkonsentrasi dilaga itu. Ini adalah satu laga final,” kata dia.

Foto/Reuters

“Kami tahu bahwa kami harus mampu memainkan satu pertandingan yang hebat untuk dapat lolos dan menyadari bahwa kami bermain melawan rival yang sangat kuat, dengan kelebihan-kelebihan dan kualitas-kualitas mereka," lanjut Zidane.

“Saya kira mereka akan bermain untuk merebut kemenangan, itu hal yang tidak perlu disangsikan lagi. Kami harus melakoni partai dengan baik untuk bisa maju ke babak berikut. Kami bermain baik di leg pertama, kami menang, tetpai itu tidak berarti apapun. Kami harus bermain di leg kedua dan itu pasti sulit untuk kami," pungkas Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini