Share

Jadwal Liga Champions Hari Ini: Real Madrid Selamatkan Wajah Spanyol?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 261 2378542 jadwal-liga-champions-hari-ini-real-madrid-selamatkan-wajah-spanyol-lJNIsWkiqO.jpg Real Madrid akan menjamu Atalanta. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

JADWAL Liga Champions hari ini waktu Eropa, atau Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB akan menggelar dua pertandingan di lanjutan leg II babak 16 besar. Sebanyak dua pertandingan yang dimaksud mempertemukan Real Madrid vs Atalanta dan Manchester City vs Borussia Monchengladbach.

Laga ini bak beban bagi Los Blancos –julukan Real Madrid. Sebab, mereka dituntut menyelamatkan muka wakil Spanyol yang hancur lebur di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Real Madrid

Spanyol meloloskan seluruh wakil mereka (4 tim) ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Namun, hasil yang didapat jauh dari kata baik.

Barcelona dan Sevilla sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 setelah dihajar dua wakil lain. Barcelona ditaklukkan PSG dengan agregat 2-5. Sementara Sevilla dibungkam Borussia Dortmund dengan agregat 4-5.

Selanjutnya, Atletico Madrid tumbang 0-1 di kandang sendiri dari Chelsea di leg I babak 16 besar. Pada Kamis 18 Maret 2021 dini hari WIB, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Chelsea dan mesti menang dengan skor 2-0 atau lebih untuk melaju ke perempatfinal (menang dengan selisih satu gol juga lolos, asalkan menang 2-1, 3-2 dan seterusnya).

BACA JUGA: Laga Hebat Lawan Atalanta, Real Madrid Bisa Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Karena itu, bisa dibilang Cxuma Los Blancos yang jalannya agak ringan ketimbang wakil Spanyol lainnya. Sebab, pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung di markas Atalanta, Real Madrid menang 1-0.

Dini hari nanti, Real Madrid akan menjamu Atalanta. Namun, pantang bagi Real Madrid meremehkan Atalanta. Sebab dalam lima laga tandang terkini di Liga Champions, Atalanta selalu menang, termasuk menumbangkan Liverpool 2-0 di Stadion Anfield!

Kemudian di laga lain mempertemukan Manchester City vs Borussia Monchengladbach. Sama seperti Real Madrid, Man City tak boleh meremahkan Die Fohlen –julukan Monchengladbach– meski di leg pertama menang 2-0.

Manchester City

(Man City pantang meremehkan Monchengladbach)

Terlebih, laga nanti digelar di tempat netral. Karena itu, apa pun bisa terjadi termasuk melihat Manchester Biru tumbang dari Monchengladbach. Supaya anak asuhnya tidak besar kepala, pelatih Man City Josep Guardiola mencoba mencuci otak Gabriel Jesus dan kawan-kawan.

Guardiola selalu berpikiran Man City bukanlah tim apa-apa. Karena itulah, Guardiola tidak mengamini ucapan sang fullback kiri, Zinchenko, yang mengatakan Man City mempunyai peluang menyapu bersih semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Berikut jadwal Liga Champions Hari Ini:

Rabu, 17 Maret 2021 pukul 03.00 WIB

Manchester City vs Monchengladbach

Real Madrid vs Atalanta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini