Share

Real Madrid Bakal Bermain dengan Tiga Bek saat Hadapi Atalanta, Pilihan Tepat?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 261 2378399 real-madrid-bakal-bermain-dengan-tiga-bek-saat-hadapi-atalanta-pilihan-tepat-77Wf2NWXAf.jpg Sesi latihan Madrid jelang hadapi Atalanta. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat ini masih memikirkan formasi yang tepat untuk dipakai saat menghadapi Atalanta di laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB. Salah satu formasi yang terpikirkan oleh Zidane pun adalah dengan memainkan tiga bek di lini belakang.

Pilihan bermain dengan tiga bek dirasa Zidane akan membuat kesempatan Madrid menggempur lini pertahanan Atalanta akan semakin besar. Sebab dengan kehadiran dua wingback, maka opsi penyerangan Los Blancos akan jauh lebih variative.

Pada laga terakhirnya, yakni saat Madrid menang 2-1 atas Elche di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Zidane pun telah menerapkan bermain dengan memasang tiga bek. Untungnya penerapan bermain dengan tiga bek itu berjalan sempurna karena Madrid sukses memenangkan laga tersebut.

Baca Juga: Real Madrid vs Atalanta, La Dea Bakal Bermain Agresif Sekaligus Hati-Hati

Sesi latihan Real Madrid

Akan tetapi, kini lawan Madrid bukanlah tim sekelas Elche, melainkan Atalanta. Sampai sejauh ini, Atalanta masih menjadi salah satu klub yang paling produktif dalam hal mencetak gol.

Pada kompetisi Liga Italia 2020-2021 saja, Atalanta sejauh ini sudah mengoleksi 63 gol dari 27 penampilannya di kompetisi tersebut. Total 63 gol di Liga Italia itu membuktikan bahwa betapa membahayaknnya lini depan Atalanta.

Tentunya dengan gaya bermain Atalanta yang menyeran itu, rasa-rasanya terlalu berisiko bila Madrid bermain hanya dengan menerapkan tiga bek saja. Jadi, apakah Zidan benar-benar akan menerapkan bermain dengan tiga bek saat menghadapi Atalanta nanti?

“Kami bisa bermain seperti itu (dengan memakai tiga bek). Kami sudah bermain dengan cara seperti ini di beberapa laga,” jujur Zidane, seperti yang disadur dari laman resmi Real Madrid, Selasa (16/3/2021).

“Ini bagian dari permainan kami, dengan tiga atau empat pemain. Tetapi kami perlu melihat besok bagaimana kami akan bermain. Bukan kali pertama kami bermain dengan tiga pemain belakang,” tambah pelatih asal Prancis itu.

Zinedine Zidane

Untuk saat ini Zidane masih mencoba meracik formasi terbaik Madrid untuk menghadapi Atalanta. Zidane pun percaya Atalanta bakal tampil maksimal agar bisa merebut kemenangan atas Los Blancos.

“Saya kira mereka Atalanta) akan bermain untuk merebut kemenangan, itu hal yang tidak perlu disangsikan lagi. Kami harus melakoni partai dengan baik untuk bisa maju ke babak berikut. Kami bermain baik di leg pertama, kami menang, tetpai itu tidak berarti apapun. Kami harus bermain di leg kedua dan itu pasti sulit untuk kami,” tutup Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini