Tertinggal Agregat 0-2 dari Man City, Monchengladbach Masih Yakin Lolos

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 261 2378395 tertinggal-agregat-0-2-dari-man-city-monchengladbach-masih-yakin-lolos-wsQbJv7z1d.jpg Skuad Borussia Monchengladbach berlatih (Foto: Twitter/@borussia_en)

MONCHENGLADBACH Borussia Monchengladbach menatap leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 dengan optimis. Sang juru taktik, Marco Rose, yakin anak asuhnya masih berpeluang lolos sekali pun tertinggal 0-2 secara agregat dari Manchester City.

Wakil Jerman itu terpaksa menelan pil pahit kala bertindak sebagai tuan rumah pada leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Man City berhasil menang 2-0 pada laga yang dihelat di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, tersebut pada 25 Februari 2021 dini hari WIB.

Baca juga: Ini Jawaban Bintang Monchengladbach soal Ketertarikan dari Liverpool

Memang, Man City diyakini sudah menapakkan kakinya di Babak Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Sebab, syarat Borussia Monchengladbach untuk lolos cukup berat. Marcus Thuram dan kawan-kawan wajib menang dengan skor minimal 3-0 atau selisih dua gol seperti 1-3, 2-4, dan seterusnya.

Man City menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach (Foto: Reuters)

Namun, Marco Rose enggan menyerah begitu saja. Pria berpaspor Jerman itu cukup yakin peluang untuk lolos masih terbuka. Yang pasti, Monchengladbach harus bisa unggul 1-0 lebih dulu karena itu bakal mengubah jalannya laga.

Baca juga: Bernardo Silva dan Gabriel Jesus Bantu Man City Kandaskan Gladbach

“Pertandingan ini menawarkan kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya. Kami cukup realistis dalam hal menilai situasi. Kami tahu ada tugas berat yang menanti untuk lolos,” ujar Marco Rose, dikutip dari laman resmi Borussia Monchengladbach, Selasa (16/3/2021).

“Namun, segalanya mungkin di sepakbola. Dalam hari yang bagus, dengan keunggulan 1-0, segalanya bisa terjadi,” imbuh pria berusia 44 tahun itu.

Tentu saja, Marco Rose paham lawan yang dihadapi adalah Man City.  Di atas kertas, sulit untuk berharap Die Fohlen menang telak menghadapi lawan yang sedang ganas-ganasnya. Sekali lagi, ia punya cara jitu untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kami tentu saja sadar dengan kualitas Manchester City. Kami harus lebih banyak mengkreasi peluang yang bagus dibandingkan leg pertama, demi bisa mencapai mulut gawang, tetapi juga harus bertahan dengan rapi serta rajin,” urai Marco Rose.

Marco Rose berbicara kepada anak asuhnya (Foto: Reuters/Wolfgang Rattay)

Satu keuntungan dikantongi Borussia Monchengladbach. Sama seperti leg pertama, duel ini kembali dihelat di Stadion Puskas Arena, Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB. Pemindahan lokasi pertandingan tidak terlepas dari aturan pembatasan perjalanan yang dikeluarkan Pemerintah Jerman.

Apalagi, Borussia Monchengladbach bakal bermain dengan sikap nothing to lose. Andai tidak waspada, bukan tidak mungkin keajaiban tercipta di Puskas Arena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini