Share

Jelang Arsenal vs Tottenham, Mourinho Harap Bisa Mainkan Harry Kane

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377029 jelang-arsenal-vs-tottenham-mourinho-harap-bisa-mainkan-harry-kane-BfkRh7hUHY.jpg Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho meyakini salah satu penyerang andalannya, Harry Kane, sudah dalam kondisi baik untuk menghadapi Arsenal akhir pekan nanti.

Seperti diketahui, kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Emirates pada Minggu 14 Maret 2021 malam WIB.

 

Sebelumnya, Tottenham sempat terancam bakal kehilangan Kane saat bertamu ke markas Arsenal. Striker berpaspor Inggris itu mengalami masalah pada lututnya saat membela The Lilywhites di ajang Liga Eropa tengah pekan kemarin.

Kapten Timnas Inggris itu mencetak kedua gol Spurs dalam pertandingan leg pertama 16 Besar turnamen iti di London, Jumat dini hari lalu.

 Baca juga: Jelang Arsenal vs Tottenham, Arteta Puji Trio Son, Kane, Bale

Kane kini sudah mencetak 26 gol dan 16 assist dalam semua kompetisi musim ini. Mourinho pun optimistis Kane akan bugar saat derbi London utara nanti itu.

"Saya harap demikian, saya yakin begitu," ujar Mourinho tentang peluangnya mainkan Kane di laga kontra Arsenal, Sabtu (13/3/2021).

"Ini pertandingan besar, hanya masalah besar yang menghentikan dia ada di sana. Lihat saja reaksi besok tapi saya yakin dia akan baik-baik saja," tambahnya.

"Sejumlah striker mencetak banyak gol dan itu yang paling penting dalam sepak bola untuk seorang striker yang memang dia lakukan," kata Mourinho.

"Tetapi selalu itu dia memahami setiap tip yang kami berikan kepada dia, dalam hal penempatan posisi dan pergerakan dia, dia memahami pertandingan dengan baik sekali."

"Dia merasakan ada ruang, dia melihat ke semua sisi untuk melihat di mana pemain berada dan dia bisa mempengaruhi jalannya pertandingan. Dia sungguh pemain yang amat bagus," pungkas Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini