Jelang Arsenal vs Tottenham, Arteta Puji Trio Son, Kane, Bale

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 45 2376884 jelang-arsenal-vs-tottenham-arteta-puji-trio-son-kane-bale-RLCK936LJE.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji Tottenham Hotspur yang kini memiliki lini depan yang sangat menakutkan. Menurutnya, trio Tottenham, yakni Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale adalah lini depan yang benar-benar bisa membahayakan lini pertahanan tim mana pun, termasuk Arsenal.

Arteta berkata seperti itu karena tak lama lagi Arsenal bakal menghadapi Tottenham di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan Derby North London yang bakal berlangsung di Emirates Stadium itu akan dihelat pada Minggu 14 Maret 2021.

Tentunya Arteta berharap Arsenal menjadi tim yang bisa membawa pulang tiga poin dari laga tersebut. Selain karena Arsenal sedang membutuhkan poin penuh, kemenangan juga menjadi penting karena ada adu gengsi di setiap The Gunners bersua Tottenham.

Baca Juga: Cedera Tak Serius, Mourinho Optimis Kane Tampil di Laga Arsenal vs Tottenham

Harry Kane

Akan tetapi, Arteta percaya tak mudah untuk mengalahkan Tottenham saat ini. Sebab skuad asuhan Jose Mourinho itu berisikan pemain yang sangat hebat, terutama di lini depan.

"Ini (laga Arsenal vs Tottenham) sangat sulit karena tingkat kualitas, presisi, pemahaman dan chemistry yang mereka miliki di antara mereka. Hal itu membuat mereka (Son-Kane-Bale) mungkin menjadi salah satu (serangan) paling istimewa di Eropa," kata Arteta, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (12/3/2021).

“Mereka mampu menciptakan peluang mereka sendiri, mereka dapat terhubung sebagai sebuah tim dengan sangat baik.Jadi, itu (mengalahkan Tottenham) sangat sulit untuk dilakukan,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

“Akan tetapi kami akan mempersiapkan permainan dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka dengan jelas,” sambungnya.

Sejauh ini trio Kane, Son, dan Bale sudah menciptakan total 34 gol di Liga Inggris 2020-2021. Dengan jumlah gol tersebut, Tottenham menjadi salah satu tim yang memiliki lini depan paling menakutkan.

Son Heung-min

Untuk saat ini, Arsenal sendiri berada di peringkat 10 pada kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Arsenal telah mengoleksi 38 poin dari 27 laga yang sudah mereka mainkan.

Sedangkan The Lilywhites berada di urutan ketujuh dengan total 45 poin. Jadi, ada perbedaan tujuh poin di antara dua tim asal London Utara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini