Joachim Low Mundur dari Timnas Jerman Kelar Piala Eropa 2020, Klopp Jadi Pengganti?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 51 2375217 joachim-low-mundur-dari-timnas-jerman-kelar-piala-eropa-2020-klopp-jadi-pengganti-zStVgLUzUf.jpg Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Media Liverpool)

MUNICH – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Jerman. Pasalnya, mereka mengumumkan bahwa Joachim Low tidak akan menangani Der Panzer lagi setelah berakhirnya gelaran Piala Eropa 2020 yang berlangsung musim panas ini.

Sebagai informasi, Low telah menjadi pelatih Timnas Jerman sejak 2006. Puncak sukses Joachim Low bisa dibilang terjadi pada 2014 kala ia mengantarkan Der Panzer menjadi juara Piala Dunia yang dilangsungkan di Brasil.

Baca juga: Liverpool Kalah Lawan Tim Lemah, Jurgen Klopp Tepis Klaim Bintang Fulham

Jika Low akan meninggalkan Timnas Jerman pada musim panas ini, maka itu tandanya ia sudah menangani Der Panzer selama 15 tahun. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapakah yang akan menggantikan Low menukangi Timnas Jerman?

Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014

Banyak yang memprediksi bahwa Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang akan menggantikan posisi Low tersebut. Karena, ada banyak faktor yang membuat Klopp bisa dipilih. Salah satunya adalah Klopp berasal dari Jerman dan ia telah mengenal kultur sepakbola negara tersebut dengan sangat baik.

Baca juga: Liverpool Kalah, Steven Gerrard Bawa Rangers Juara Liga Skotlandia

Secara kualitas, Klopp tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Saat membesut Borussia Dortmund, ia bahkan mampu melengserkan dominasi Bayern Munich dan menjuarai Liga Jerman. Klopp juga membawa Dortmund tampil di partai final Liga Champions.

Sementara itu, bersama Liverpool karier Klopp semakin cemerlang. Ia mengantarkan The Reds mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung selama 30 tahun. Selain itu, Liverpool juga dibawa klopp merajai Eropa dan Dunia.

Bisa dibilang, Klopp telah membantu Liverpool meraih berbagai trofi bergengsi yang bisa mereka menangkan. Maka dari itu, Klopp disinyalir akan mencari tantangan baru dengan menangani Timnas Jerman.

Menanggapi isu ini, Klopp pun langsung memberi penjelasan. Juru taktik 53 tahun itu menjelaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini untuk menjadi Pelatih Timnas Jerman.

Jurgen Klopp

Pasalnya, Klopp masih memiliki masa kontrak di Liverpool hingga 30 Juni 2024. Maka dari itu ia tidak akan pergi dari Liverpool sebelum masa kontraknya berakhir.

“Tidak, saya tidak akan tersedia sebagai calon pelatih Tim Nasional Jerman di musim panas atau setelah musim panas. Saya memiliki tiga tahun tersisa di Liverpool. Ini situasi yang sederhana; Anda menandatangani kontrak dan Anda mencoba untuk mematuhinya,” ujar Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini