Liverpool Kalah Lawan Tim Lemah, Jurgen Klopp Tepis Klaim Bintang Fulham

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 45 2374357 liverpool-kalah-lawan-tim-lemah-jurgen-klopp-tepis-klaim-bintang-fulham-DfTDXpgQnj.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL - Jurgen Klopp menepis klaim bintang Fulham yang menganggap skuadnya kurang berhasrat untuk meraih kemenangan saat kedua tim saling berhadapan pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021. Bertanding di Anfield pada Minggu 7 Maret 2021, pasukan Klopp kalah 1-0 dari tamunya.

Fulham bisa dibilang salah satu tim terlemah di Liga Inggris. Hingga saat ini mereka hanya meraih lima kemenangan (termasuk lawan Liverpool), seri lima dan kalah 12 kali.

Foto/Reuters

Hasil itu membuat Fulham berada di peringkat ke-18. Salah satu tim yang masuk zona degradasi.

Baca juga: Jelang Liverpool vs Fulham, Klopp Tegaskan Belum Menyerah Pertahankan Juara Liga Inggris

Sedangkan kekalahan tersebut membuat Liverpool semakin jauh dari posisi empat besar, zona untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Sang juara bertahan Liga Inggris kini berada di posisi kedelapan dengan meraih 43 poin, selisih lima poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Baca juga: Liverpool Kalah Lagi, Ini Alasan Jurgen Klopp

Seusai laga, gelandang Fulham, Harrison Reed mengklaim timnya lebih memiliki hasrat untuk meraih kemenangan. Namun, klaim itu disanggah Jurgen Klopp.

“Pemenang selalu benar. Tapi saya tidak bemasalah itu,”ujarnya mengutip laman Liverpool, Senin (8/3/2021).

“Saya tidak tahu seberapa besar keinginan Fulham, tapi itu normal. Saya sendiri adalah seorang pemain, dan ketika Anda menang dalam situasi seperti Fulham, Anda mengatakan hal-hal seperti ini.”

“Anak asuh saya ingin memenangkan pertandingan sepakbola. Saya tahu itu. Para pemain menginginkannya tetapi kami tidak bisa melakukannya, itulah masalahnya,” tambahnya.

Foto/Reuters

Liverpool memiliki 16 tembakan ke gawang. Hanya saja, tak satu pun yang berhasil menjebol gawang Fulham.

“Para pemain ingin memenangkan pertandingan dan mereka ingin memenangkan pertandingan ini. Saya melihat kami masih melakukan kesalahan, itulah masalahnya. Para pemain tidak ingin membuat kesalahan. Tapi kita harus memastikan bahwa kesalahan yang kita buat tidak bisa dipertanggungjawabkan lagi,” pungkas Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini