Liverpool Kalah Lagi, Ini Alasan Jurgen Klopp

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 45 2373924 liverpool-kalah-lagi-ini-alasan-jurgen-klopp-aKC6VhZQXn.jpg Liverpool vs Fulham (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool kembali menelan pil pahit di pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Fulham di Stadion Anfieldm Minggu 7 Maret 2021, The Reds dipaksa menyerah usai kalah tipis 0-1.

Kesalahan Mohamed Salah ketika menguasai bola menjadi awal lahirnya gol bagi tim tamu. Mario Lemina yang mampu mencuri bola, sukses merobek jala gawang Alisson Becker di menit 45.

Hasil ini jelas berdampak negatif bagi Tim Merseyside. Liverpool kian menjauh dari zona lima besar dan hanya berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 43 poin.

Pelatih Jurgen Klopp pun kembali jadi sorotan atas hasil buruk yang kembali didapatkan timnya kali ini. Tak ingin banyak alasan, Klopp mengakui tim tamu bermain baik dan kerap merepotkan timnya sejak awal pertandingan.

Baca juga: Gara-Gara Salah, Liverpool Dipermalukan Fulham 0-1 di Anfield

“Hal yang jelas adalah kehilangan gol dan clean sheet. Selalu jelas bahwa Fulham akan menimbulkan masalah besar bagi kami dengan situasi mereka saat ini dan yang kami hadapi," ujar Klopp seperti dilansir dari laman BBC Sport live, Senin (8/3/2021).

Klopp juga tidak memungkiri kesalahan yang dilakukan Mohamed Salah membuat timnya berada dalam situasi lebih sulit di laga kali ini.

“Jelas kami harus beradaptasi. Kami memulai dengan cukup baik, kami memainkan bola-bola langsung dan kemudian Mo (Salah) menyebabkan masalah. Tetapi kami tidak menyelesaikan situasi tersebut. Kemudian Fulham memanfaatkannya dengan baik," lanjut Klopp.

"Para pemain di baris terakhir kami benar-benar baru. Kami memiliki bola di belakang di mana kami harus banyak berlari karena kami tidak cukup tinggi atau hanya tidak dalam posisi yang tepat dan kami kebobolan gol," ujar dia.

“Kami harus melangkah maju dan para pemain melakukannya. Kami memulai babak kedua dengan baik. Kaki menciptakan peluang tapi kami tidak mencetak gol," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini