Liverpool Kalah, Steven Gerrard Bawa Rangers Juara Liga Skotlandia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 51 2373954 liverpool-kalah-steven-gerrard-bawa-rangers-juara-liga-skotlandia-YQdKaFPEor.jpg Steven Gerrard bawa Glasgow Rangers juarai Liga Skotlandia 2020-2021 (Foto: Instagram)

GLASGOW - Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, baru saja membawa timnya, Rangers FC, meraih gelar juara di ajang Liga Skotlandia 2020-2021. Rangers memastikan gelar juara usai perolehan poin mereka tak lagi terkejar oleh Celtic yang menempati posisi dua.

Rangers total mengoleksi 88 hingga memasuki pekan ke-32 Liga Skotlandia 2020-2021. Sementara Celtic yang jadi pesaing terdekat memiliki selisih poin hingga 20 angka dari Jermain Defoe dan rekan-rekan.

Gerrard membawa Rangers mendominasi Liga Skotlandia dan memutus dahaga juara klub yang bertahan selama sepuluh tahun terakhir.

Hebatnya lagi, Rangers sama sekali tidak merasakan kekalahan sepanjang musim di bawah asuhan pria 40 tahun tersebut. Mereka meraih 28 kemenangan dan 4 hasil imbang secara keseluruhan.

Baca juga: Bukan Gerrard, melainkan Pelatih Ini yang Mau Gantikan Klopp di Liverpool

"Saya kehilangan kata-kata untuk menggambarkan tim saya," ujar Gerrard seperti dilansir dari laman BBC Sport.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa selama saya mewakili tim ini, akan ada tiga poin yang bermakna lebih besar," lanjutnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa yang pertama akan menjadi yang tersulit, dan kami jelas jauh dari sekadar mencapai itu," ujar dia.

"Bagi saya prioritasnya adalah membiarkan ini meresap, menyelesaikannya secara resmi, dan mewujudkan pencapaian monumental itu. Namun, itu harus membuat Anda lebih lapar," tutur dia menambahkan.

Sayangnya, kondisi sebaliknya justru tengah dialami mantan tim Steven Gerrard, Liverpool. Si Merah tengah terpuruk di ajang Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool baru saja menelan kekalahan keenam secara berturut-turut di markas kebanggaan mereka, Stadion Anfield. Menyedihkannya lagi, Mohamed Salah dan rekan-rekan takluk dari tim sekelas Fulham yang menempati zona degradasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini