Tembus Perempatfinal Liga Champions, Pelatih Dortmund Girang Bukan Kepalang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 261 2375805 tembus-perempatfinal-liga-champions-pelatih-dortmund-girang-bukan-kepalang-MdyImJS7FS.jpg Para pemain Borussia Dortmund. (Foto: UEFA)

DORTMUND – Kebahagiaan yang luar biasa kini tengah menyelimuti perasaan seluruh pihak di Borussia Dortmund lantaran berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Perasaan senang bukan kepalang itu pun turut dirasakan oleh pelatih Dortmund, Edin Terzic.

Dortmund memang berhasil merebut satu tiket yang tersedia di babak permepatfinal Liga Champions 2020-2021. Kepastian itu didapat usai Dortmund mengakhiri laga leg II babak 16 besar kontra Sevilla dengan skor 2-2.

Borussia Dortmund vs Sevilla

Hasil ini cukup membawa Dortmund melaju ke babak berikutnya. Sebab, mereka menjadi unggul secara agregat atas Sevilla dengan skor 5-4. Pada leg pertama, Dortmund diketahui berhasil menang dengan skor 3-2 atas Sevilla.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Dortmund ke Perempatfinal, Juventus Gugur

Kesuksesan Dortmund untuk melenggang ke babak delapan besar ini disambut penuh gembira oleh sang pelatih anyar, yakni Edin Terzic. Dia pun melayangkan pujian setinggi langit kepada anak asuhnya.

BACA JUGA: Haaland Resmi Jadi Pemain Termuda dan Tercepat yang Cetak 20 Gol di Liga Champions

Menurut Terzic, Erling Haaland dan kawan-kawan berhasil tampil begitu apik saat bertanding di Signal Iduna Park pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Tak ayal, ada dua gol yang bisa dicetak lewat aksi Erling Haaland.

Kini, Dortmund tentu saja harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanannya di babak delapan besar Liga Champions 2020-2021. Mereka tentu saja berharap bisa terus menjaga hasil manis ini ke laga-laga berikutnya.

“Rasanya sangat keren berada di perempatfinal. Kami senang dengan hasilnya dan senang dengan kinerjanya. Kami bangga dengan para pemain,” ujar Terzic, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (10/3/2021).

Borussia Dortmund vs Sevilla

“Ini adalah pertandingan penting dan kami berjuang sampai akhir. Tidak umum bahwa Dortmund berada di delapan terbaik di Eropa dan kami sangat bangga berada di sana,” lanjutnya.

Haaland tak hanya tampil apik dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Di pertemuan pertama melawan Sevilla, dia juga mencetak dua gol dan mencatatkan satu assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini