Inter Kukuh di Puncak Klasemen, Conte Masih Waswas dengan Milan dan Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 47 2374896 inter-kukuh-di-puncak-klasemen-conte-masih-was-was-dengan-milan-dan-juventus-xgnqTCoRXl.JPG Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILANInter Milan masih mengukuhkan diri di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Namun begitu, pelatih Inter yakni Antonio Conte masih merasa khawatir karena posisinya belumlah aman.

Pada laga terakhir, Inter sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut membuat Inter mampu menjaga jarak dengan para rival utamanya seperti AC Milan dan Juventus yang saat ini menduduki urutan kedua dan ketiga.

Inter Milan vs Atalanta

Inter yang menempati urutan pertama telah memperoleh 62 poin. Sementara, Milan berjarak enam angka dengan Inter dan Juventus berselisih 10 poin. Karena situasi ini, Conte pun menjadi was-was dan benar-benar menyadari arti penting kemenangan di setiap laga.

Baca juga Klasemen Liga Italia: Inter Tetap Jaga Jarak dengan AC Milan

Termasuk saat menaklukkan Atalanta yang merupakan lawan berat. Karena itu, Conte merasa lega bahwa mereka berhasil memastikan tiga poin di laga kontra Atalanta yang merupakan pesaing Inter dalam perebutan Scudetto musim ini.

Baca juga Menang Tipis Lawan Atalanta, Inter Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

“Kami kembali unggul enam poin. Kami bermain dengan mengetahui bahwa Milan menang di Verona, Juventus menang melawan Lazio,” ungkap Conte, mengutip dari Football Italia, Selasa (9/3/2021).

“Mereka semakin dekat, dan tidak dapat dihindari bahwa tekanan akan meningkat dari sekarang hingga akhir,” tambahnya.

“Sebagai tambahan, kami bermain melawan Atalanta, tim yang bisa mengambil poin dari tim-tim besar,” lanjut mantan pelatih Chelsea tersebut.

Pada laga kontra Atalanta, kemenangan Inter dipastikan Milan Skriniar pada menit 54. Namun begitu, Conte mengakui bahwa Atalanta mampu tampil apik dan menyulitkan Inter mencetak gol lebih banyak lagi.

Inter Milan vs Atalanta

“Mereka (Atalanta) adalah tim yang sulit, tangguh, dan jika Anda tidak pernah mempersiapkan dengan baik, permainan berisiko tinggi,” lanjutnya.

“Menurut pendapat saya hari ini, mereka mempersiapkan diri dengan lebih bijak dari pertandingan sebelumnya, mungkin mereka sedikit takut bahwa kami tahu bagaimana menyakiti mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini