Antonio Conte Lega Inter Milan Sukses Bungkam Atalanta

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 47 2374883 antonio-conte-lega-inter-milan-sukses-bungkam-atalanta-uYjUh7RYAk.JPG Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku lega sukses mengalahkan Atalanta pada laga pekan ke-26 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB, Inter memenangkan laga dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Conte merasa senang karena itu adalah raihan tiga poin yang sangat penting. Berkat kemenangan tersebut, Inter pun semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 62 poin.

Inter Milan vs Atalanta

Terlebih dari itu, Conte juga merasa puas karena mereka bisa mendapatkan tambahan tiga poin dari klub papan atas seperti Atalanta. Ia merasa bahwa kemenangan tersebut membuat Inter sukses menyingkirkan Atalanta dalam perebutan gelar juara Liga Italia 2020-2021.

Baca juga Menang Tipis Lawan Atalanta, Inter Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

“Kemenangan atas mereka adalah tiga poin penting melawan tim yang luar biasa. Praktis kami melepaskan Atalanta dari pertarungan Scudetto, dalam arti unggul 13 poin,” ungkap Conte, mengutip dari Football Italia, Selasa (9/3/2021).

Baca juga Meski Menang, Inter Milan Dibuat Menderita oleh Atalanta

Meski begitu, Conte tetap memuji performa Atalanta yang begitu tampil tangguh dalam laga ini. Karena itu, ia tidak heran jika ia benar-benar mendapat perlawanan dari Atalanta yang diasuh oleh Gian Piero Gasperini.

“Bagi saya, Atalanta adalah tim kuat karena kematangan yang dicapai di Eropa, tidak hanya bercita-cita mendapat tempat di Liga Champions, tetapi juga untuk memenangkan Scudetto,” tambahnya.

“Pujian untuk mereka, untuk Gasperini, dan untuk para pemain. Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi, tidak hanya mereka yang bermain, tetapi juga pemain pengganti,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, kemenangan Inter dipastikan Milan Skriniar pada menit 54. Namun, Conte merasa bahwa Inter bisa meraih gol lebih banyak lagi karena memiliki berbagai peluang. Tetapi, ia juga tidak bisa menghindarkan diri dari permainan apik Atalanta.

Inter Milan vs Atalanta

“Kami melewatkan beberapa peluang. Kami seharusnya bisa menyelesaikannya dengan lebih baik. Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol tetapi kami menyia-nyiakannya,” sambungnya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat taktis, tetapi mereka yang bermain melawan kami selalu memberikan sesuatu yang ekstra ke dalamnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini