Tren Kemenangan Terhenti di Derby Manchester, Man City Diminta Segera Bangkit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 45 2374953 tren-kemenangan-terhenti-di-derby-manchester-man-city-diminta-segera-bangkit-QqPMN0j8sP.jpg Manchester City vs Manchester United. (Foto: Instagram/@mancity)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Oleksandr Zinchenko, tak mau terlalu lama meratapi kekalahan atas Manchester United di pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021. Man City pun diminta untuk segera bangkit demi menjaga asa merebut semua trofi musim ini.

Pil pahit memang harus ditelan Man City saat menjamu Manchester United di Stadion Etihad, pada Minggu 7 Maret 2021 malam WIB. Laga berakhir dengan kekalahan 0-2.

Manchester City vs Manchester United

Hasil ini membuat tren kemenangan Man City yang sudah terukir panjang musim ini haru terhenti. Sebelum kalah dari Man United, armada Josep Guardiola tercatat berhasil mencatatkan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: Chelsea Jaga Asa Main di Liga Champions

Tentu saja, kondisi ini membuat Zinchenko merasa kecewa. Tetapi, dia tak mau terlalu lama meratapi kekalahan tersebut dan siap segera bangkit dalam pertandingan lainnya yang akan dijalani Man City.

BACA JUGA: Lindelof Sombong Usai Man United Tundukkan Man City: Kami Bisa Kalahkan Siapa pun

Pasalnya, Zinchenko punya ambisi besar untuk membawa Man City menyapu bersih gelar juara musim ini. Kans itu masih terbuka lebar karena Man City masih menjaga langkahnya di empat kompetisi berbeda musim ini.

Bahkan di pentas Piala Liga Inggris 2020-2021, Man City hanya tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara. Man City bisa melakukannya dengan hanya melibas Tottenham Hotspur di babak final yang berlangsung akhir April 2021.

“Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya, kami harus lebih fokus. Kami tidak diizinkan untuk kembali mengalami hal ini. Kami harus terus melangkah,” ujar Zinchenko, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasaa (9/3/2021).

Manchester City vs Manchester United

“Kami masih bermain di semua kompetisi. Kami ingin memenangkan segalanya musim ini dan saya berharap kami bisa melakukannya,” lanjutnya.

“Kami masih hidup dan kami dapat (melakukan) kesalahan, tetapi kami akan kembali lebih kuat, saya cukup yakin akan hal itu,” tukas Zinchenko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini