Klasemen Liga Inggris: Chelsea Jaga Asa Main di Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 45 2374607 klasemen-liga-inggris-chelsea-jaga-asa-main-di-liga-champions-sGeOgQEx2y.JPG Para pemain Chelsea selebrasi (Foto: Reuters)

KEMENANGAN berhasil didapat Chelsea dengan skor 2-0 saat menjamu Everton dalam matchday ke-28 Liga Inggris 2020-2021. Hasil tersebut membuat The Blues terus menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan karena sekarang mereka punya koleksi poin 50 dan duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Persaingan untuk memperebutkan posisi empat besar ini sebenarnya sangat sengit. Karena, Chelsea hanya unggul dua poin saja dari West Ham United yang berada di urutan kelima klasemen sementara.

Baca juga: Chelsea Tundukkan Everton 2-0, Thomas Tuchel Cetak Dua Rekor

Meski begitu, West Ham memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Chelsea. Seandainya The Hammers berhasil memenangkan laga simpanan mereka, maka posisi Chelsea dari empat besar akan tergusur.

West Ham vs Leeds United

Sama halnya dengan West Ham, Everton dan Tottenham Hotspur juga mempunyai satu pertandingan tersimpan. Sekarang ini, Everton ada di urutan keenam dengan poin 46. Sedangkan Tottenham di urutan ketujuh dengan poin 45.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Tetap Jaga Jarak dengan AC Milan

Sementara itu, posisi kedelapan dihuni oleh Liverpool yang mengumpulkan 43 poin dari 28 kali bertanding. Meski Liverpool tertinggal jauh dari Chelsea, namun kesempatan The Reds untuk menembus empat besar masih cukup terbuka.

Adapun Arsenal masih tidak beranjak dari posisi ke-10 klasemen Liga Inggris. Meraih hasil imbang dengan skor 1-1 melawan Burnley di pertandingan terakhir membuat The Gunners kini baru mengoleksi 38 poin.

Secara matematis, Arsenal sebenarnya masih bisa meramaikan persaingan menuju empat besar. Akan tetapi, peluang tersebut sangatlah tipis. Apalagi, banyak klub rival yang ikut meramaikan persaingan.

Beralih ke papan atas, Manchester City masih duduk nyaman di posisi puncak dengan perolehan poin 65. Meski kalah dengan skor 0-2 dari Manchester United di laga terakhir, namun posisi The Citizens tetap tidak tergeser.

Man City vs Man United

Sementara itu, Man United sendiri masih mempertahankan posisinya di urutan kedua. Sekarang ini The Red Devils tertinggal sembilan poin dari Man City.

Man United juga patut waspada karena Leicester City bisa saja menggusur mereka sewaktu-waktu. Sebab, Leicesetr ada di posisi ketiga dengan hanya tertinggal satu poin dari Man United. Klasemen lengkap Liga Inggris 2020-2021 dapat dilihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini