Lindelof Sombong Usai Man United Tundukkan Man City: Kami Bisa Kalahkan Siapa pun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 45 2374303 lindelof-sombong-usai-man-united-tundukkan-man-city-kami-bisa-kalahkan-siapa-pun-11pJJdfdkE.jpg Victor Lindelof dan Kevin de Bruyne. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Bek Manchester United, Victor Lindelof bersikap sombong setelah timnya berhasil mengalahkan Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021. Bertading di Stadion Etihad pada Minggu 7 Maret 2021, skuad Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 2-0.

Laga baru berjalan dua menit, Man United mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Anthony Martial yang mendapat kepungan dari enam pemain Man City, dijegal oleh Gabriel Jesus di area terlarang.

Foto/Premier League

Bruno Fernandes sukses sebagai eksekutor. Pemain asal Portugal tersebut dengan dingin menembak bola ke sudut kanan gawang Man City meski arah bola berhasil ditebak kiper Ederson Moraes.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Manchester City vs Manchester United

Foto/Reuters

Setan Merah—julukan Man United—kembali unggul saat babak kedua baru berjalan lima menit. Luke Shaw yang mendapat umpan dari lemparan kiper Dean Henderson, langsung melakukan penetrasi ke jantung pertahanan The Citizens—julukan Man City.

Baca juga: Kalah di Kandang, Liverpool dan Manchester City Ulangi Sejarah 14 Tahun Silam

Pemain Timnas Inggris itu melakukan kerja sama dengan Marcus Rashford. Dia memungkasinya dengan sepakan datar yang membuat Ederson tak berdaya.

Selepas pertandingan, Victor Lindelof jemawa. Dia mengatakan bahwa timnya selalu bermain percaya diri dalam setiap pertandingan, meski pada dua laga sebelumnya, Man United bermain imbang tanpa gol saat melawan Chelsea dan Crystal Palace.

“Kami selalu percaya diri dalam setiap pertandingan. Kami tahu kami bisa mengalahkan siapa pun,” kata Lindelof mengutip laman Man United, Senin (8/3/2021).

“Ini pertandingan tandang yang sangat sulit untuk dimainkan melawan tim yang sangat bagus. Itu menunjukkan betapa hebatnya kami dan apa yang bisa kami lakukan di lapangan.”

"Kami harus terus bekerja keras dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan lebih banyak kemenangan," tambahnya.

Foto/Reuters

Bek asal Swedia tersebut menyebut pertahanan Man United bermain sangat solid. Dia mengklaim Man City kesulitan menciptakan peluang dan tembakan ke arah gawang.

“Kami bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim, bukan hanya empat bek. Saya pikir kami bertahan dengan baik, mulai dari Anto (Anthony Martial) hingga Deano (Dean Henderson),” ungkapnya.

“Semua orang melakukan upaya yang dibutuhkan dan kami mendapat clean sheet dan tiga poin, jadi semua orang senang.”

“Mereka tidak menciptakan banyak peluang. Kami bertahan dengan sangat baik dan Anda harus selalu fokus karena Anda tahu mereka dapat menciptakan peluang dari apa pun.

"Seperti yang saya katakan, saya sangat senang dan ini adalah kemenangan yang sangat pantas bagi kami," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini